Ulasan Non Spoiler Film The Secret Life of Pets: Lucu dan Seru Tapi Menyentuh

| Oleh: Kylo | 21 Aug 2016 - 5:00 PM
284
0
max, duke dan katie di secret life of pets

Selama ini film-film animasi selalu didominasi oleh Disney, Pixar dan DreamWorks Animation. Lalu ada juga Blue Sky Studios yang mengandalkan franchise Ice Age yang sepertinya semakin lama sudah semakin kehilangan pesonanya. Pendatang baru yang siap menantang para raksasa (Disney, Pixar, DreamWorks Animation) adalah Illumination Entertainment yang saat ini dimiliki oleh Universal Studios.

Franchise besar saat ini dari Illumination Entertainment adalah Despicable Me dan spin-off Minions. Berbeda dengan kompetitornya, studio animasi yang berhasil menembus pemasukan 1 miliar Dolar lewat film Minions di tahun 2015 ini lebih banyak menampilkan unsur komedi yang berisi joke-joke yang simpel dan mudah untuk dicerna segala usia. Tapi tetap menyelipkan dengan pesan-pesan moral penuh makna yang akan membuat kita terharu.

Formula itu dicoba untuk diterapkan kembali film terbarunya The Secret Life of Pets yang agak telat tayang di Indonesia. Ceritanya mengenai Max, seekor anjing kecil terlantar di Manhattan, New York dan diadopsi oleh Katie. Kehidupan Max sejauh ini selalu menyenangkan, ia dan majikannya banyak menghabiskan waktu bersama.

snowball dan max di secret life of pets

Namun semuanya berubah ketika Katie mengadopsi peliharaan kedua yaitu seekor anjing berukuran besar yang bernama Duke. Nah, seperti yang sudah bisa ditebak, film berdurasi 90 menit ini akan menampilkan persaingan antara Max dan Duke untuk merebut hati majikannya namun akhirnya takdir membawa mereka ke sebuah petualangan semalam yang tak terlupakan.

Walau plotnya sudah tertebak, namun petualangan  Max dan Duke ternyata tetap seru dan kocak banget. Petualangan semakin bertambah seru ketika munculnya kelinci putih yang mungil namun ternyata agak sinting bernama Snowball. Dia adalah pemimpin dari hewan-hewan peliharaan yang diterlantarkan oleh pemiliknya dan ingin membalas dendam kepada seluruh umat manusia.

Selain cerita Max, Duke dan Snowball ada juga cerita lainnya yang berlangsung pada saat yang sama. Yaitu petualangan Gidget, seekor anjing yang naksir berat dengan Max. Ia ingin menyelamatkan pujaan hatinya itu yang dikabarkan diculik oleh gerombolan hewan yang dipimpin oleh Snowball. Gidget bersama hewan-hewan peliharaan lainnya yang juga merupakan teman-teman Max bersatu untuk melakukan sebuah misi penyelamatan.

ulasan film secret life of pets

Selain animasi yang memang indah dan karakternya yang beraneka ragam, kelebihan dari The Secret Life of Pets adalah para pengisi suaranya yang sangat oke banget. Kupaman merasa yang menjadi bintang dari filmnya melebihi Max dan Duke yang kedua suaranya diisi oleh Louis C.K. dan Eric Stonestreet itu, adalah Snowball yang suaranya diisi oleh Kevin Heart. Kelinci yang imut tapi ganas dengan emosi yang meledak-ledak itu berhasil dihidupkan dengan sangat baik karakternya oleh suaranya Kevin Hart. Susah rasanya jika membayangkan karakter Snowball jika suaranya bukan berasal dari aktor yang baru-baru saja bermain dengan Dawne Johnson di film Central Intellegence itu.

Jika dibandingkan dengan film animasi yang menggunakan tema hewan yang tayang di tahun ini seperti Zootopia, Finding Dory, Kung Fu Panda 3 dan Angry Birds, The Secret Life of Pets mempunyai suatu daya tarik tersendiri. Sebuah film animasi di tahun ini yang seru, lucu, menyentuh dan akan membuat kita tertawa dari awal hingga akhir. Selain Despicable Me, ini bisa menjadi calon franchise besar selanjutnya dari Illumination Entertainment.

Film The Secret Life of Pets baru akan tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia mulai tanggal 24 Agustus 2016.

Score Review: 3,5/5

 

.