Set LEGO Juniors Batman: Defend the Batcave, Minifigurenya Bikin Geregetan Kolektor

| Oleh: Willy | 03 Apr 2015 - 2:55 AM
98
0
Set lengkap dnegan bangunan

Tujuan  LEGO membuat seri Juniors ini adalah untuk anak-anak dan pemain LEGO pemula. Tapi entah kenapa LEGO menempatkan minifigure istimewa dalam set ini yang bisa bikin geregetan kolektor, terutama kolektor minifigure Batman!

Aslinya Buat Anak dan Pemula
LEGO Juniors sebenarnya ditujukan untuk anak-anak yang dalam masa transisi dari DUPLO untuk memainkan LEGO atau pemain LEGO pemula. Makanya LEGO Juniors sebenarnya dibuat sesimpel dan semudah mungkin untuk dirakit.

Misalnya saja, kalau merakit mobil, bentuk mobilnya sudah ada. Tinggal menempelkan bagian-bagian tambahannya saja seperti sepatbor dan lainnya. Malah demi mempermudah, di set Juniors kita tidak akan menemui stiker yang harus ditempel sendiri. Semua bricks-nya sudah di-print dari pabrik.

Nah, dengan semua kemudahan ini sebenarnya LEGO Junior sepintas tidak menantang dan kurang menarik untuk pemain LEGO kawakan apalagi kolektor LEGO. Namun kolektor yang jeli akan melihat hal yang sangat istimewa di LEGO Juniors yang satu ini.

 

Minifigure Batman-nya bernuansa klasik

Batman Abu-Abu
Hal itu tidak lain dan tidak bukan karena set LEGO Juniors 10672 Batman: Defend the Batcave ini dilengkapi dengan minifigure Batman yang unik. Perhatikan deh minifigure Batman-nya. Tidak ada di set lain karena kostumnya abu-abu, jubahnya biru dan topengnya juga unik. Kalau dirunut-runut, penggemar Batman sejati bakalan tau kalau kostum itu mirip sekali dengan kostum Batman era tahun 1960-an.

Begitu juga dengan minifigure Robin si set ini. Sepintas enggak ada yang istimewa dengan kostumnya. Mirip-mirip aja kok sama versi minifigure yang pernah nongol sebelumnya. Tapi sebenarnya ada detail berbeda pada kostumnya yaitu pada bagian ikat pinggang dan kancing bajunya. Satu lagi yang berbeda adalah rambutnya yang juga jelas-jelas mengacu era tv series Batman tahun 60-an.

Selain itu ada juga aksesoris yang mengingatkan kolektor minifigure Batman akan Batman pada Batman tv series era 60-an yaitu telepon merah yang dalam serialnya disebut Batphone. Walau bentuknya tidak seratus persen mirip, warna merahnya memang khas.

Nah berbeda dengan Batman dan Robin, minifigure Joker dalam set ini terbilang tidak istimewa. Soalnya mirip dengan yang sudah muncul di set-set seri Super Heroes, sih!

.