Review Zippy Sand Art Cars: Pasir Warna Seru Buat Yang Suka Seni

| Oleh: George | 10 Nov 2016 - 7:22 PM
67
0
paket zippy sand art

Sekali-sekali Kupaman mau mainin mainan yang ada unsur seni dan kreativitasnya, ah! Nah, salah satu yang cukup menarik di pasaran adalah Sand Art lansiran Zippy Creative Fun. Juga mudah didapat karena tersedia di conter-counter Zippy Creative Fun di Mal-Mal baik yang mandiri maupun di Dept Store, dan toko mainan seperti Debenhams, Karisma, Book City, Kiddyland, Kids Park, Kids World, SOGO, Seibu, METRO, Paper Clip, Paper Plus, Sarinah Dept. Store, Toys City, Toys Kingdom, Yogya, dan Crayon Craft.

Zippy Sand Art ini juga tersedia dalam berbagai pilihan tema. Soalnya berlisensi, sih. Misalnya ada tema Disney dari Mickey, Winnie The Pooh, Frozen, Cars dan lain-lain. Kali ini Kupaman memilih yang bertema Cars dengan karakter Sally Carrera.

proses kreasi zippy sand art

Eh, enggak nyangka, ternyata harganya juga murah. Sepaket cuma Rp 30 ribu. Itu kita sudah dapat gambar untuk kita taburi Sand Art dengan ukuran 11,5 cm x17,5 cm, Sand Art warna-warni (Kupaman dapat 8 warna) yang dikemas dalam kantong plastik kecil, dan stand dari karton.

Agak enggak sabar, Kupaman langsung membuka kemasan dan memulai proses berkarya. Perlu diketahui gambar yang disediakan ini sebenarnya mirip dengan stiker. Sebelum menaburi bagian-bagian yang diinginkan dari gambar dengan pasir warna Sand Art, kita harus melepas dengan hati-hati bagian per bagian.

zippy sand art

Cara menaburkan pasir warna Sand Art-nya adalah dengan sedikit melubangi plastik kemasannya. Sehingga Sand Art dapat dikucurkan sedikit demi sedikit pada bagian yang diinginkan secukupnya. nantinya pasir warna Sand Art akan menempel otomatis karena gambarnya sendiri sudah punya perekat. Jangan lupa ratakan dengan jari agar benar-benar rata. Ulangi terus prosesnya dengan hati-hati agar hasilnya rapi. Caranya sih mudah, cuma harus sabar agar karya kita nantinya memuaskan.

Oh ya, seringkali setelah menaburkan Sand Art dan sudah mencapai hasil yang diinginkan yaitu warnanya sudah merata, masih ada sisa pasir Sand Art. Supaya rapi dan tidak tercampur ke warna yang lain, ketuk-ketukkan gambar ke atas alas kertas agar sisa-sisa Sand Art yang tidak diinginkan terlepas dan gambar jadi bersih.

hasil jadi zippy sand art

Hmm, ternyata prosesnya seru juga, nih! Oh iya, setelah hasil karya kita jadi, bisa kita pajang dengan meletakkannya pada stand dari karton yang sudah disediakan. Nah, ini hasil karya Kupaman. Gimana? Lumayan, kan? Kupaman sih merasa prosesnya ternyata mengasyikkan dan cukup melatih kesabaran. Buat anak-anak, bagus juga nih, untuk melatih motorik halusnya.

Properti: Zippy Creative Fun

Score Review
Repeat Play/Fun: 4/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 3/5
Harga: 5/5
Overall: 4