Review Zippy Floam Art: Inovasi Baru Yang Bikin Tambah Seru

| Oleh: George | 31 Mar 2017 - 6:35 PM
200
0
zippy floam art banyak pilihannya

Mana nih, yang jagoan prakarya di sekolah? Kalau suka arts and craft kayaknya bakalan cocok deh sama inovasi baru dari Zippy Creative Fun ini, namanya Zippy Floam Art. Sekilas, produk ini memang mirip dengan produk Zippy Creative Fun sebelumnya yaitu Zippy Sand Art, namun sebenarnya lumayan jauh berbeda.

Soalnya kalau dulu untuk memberi warna pada gambar dipakai media seperti pasir halus yang berwarna, sekarang media yang dipakai adalah floam. Mirip gel namun dengan butiran-butiran putih. Serunya, jadi tak mudah tumpah dan tidak berantakan kemana-mana.

zippy floam art

Dalam paket pembelian Zippy Floam Art seharga Rp 25 ribu, kita tentu mendapatkan gambar, floam dengan 6 warna berbeda yang dikemas dalam plastik kecil dan penyangga dari kertas untuk memajang karya kita nanti. Pilihan gambarnya juga banyak dan seperti yang Kupaman review ini ternyata berlisensi asli Disney, loh!

Ah, sudah tak sabar, nih mau nyoba! Berbeda dengan Zippy Sand  Art dimana gambarnya berperekat seperti stiker dan karena itu kita harus melepas kertas penutupnya bagian, per bagian, “kanvas” Zippy Floam art tidak berperekat sehingga lebih clean dan simpel buat kita dalam mengerjakannya nanti.

Ternyata gambarnya juga punya outline yang lumayan tebal. Ini bagus karena nantinya floam tak akan mudah “beleber” ke tempat yang tidak kita inginkan. Selain itu gambar ber-outline tebal ini juga rapi. Jadi kayaknya sih hasil cetakan mesin, bukan handmade.

cara aplikasi zippy floam art

Langsung saja, Kupaman merobek plastik penampung floam setelah memilih warna yang diinginkan. Ternyata floam-nya bertekstur agak lengket dengan butiran berwarna putih. Pantas saja, gambarnya tak perlu perekat, karena si floam ini nantinya sanggup menempel pada gambar.

Benar saja, ternyata floam dapat dengan mudah menempel pada gambar. Dengan bantuan ujung jari, kita bisa meratakan floam agar memenuhi ruang yang kita inginkan. Makanya walaupun kelihatannya masing-masing warna floam yang tersedia dalam kemasan plastik seperti sedikit, sebenarnya sudah lebih dari cukup. Soalnya untuk membuat suatu bidang tertutup floam, tak perlu banyak-banyak atau terlalu tebal. Kan, bisa diratakan.

Saran Kupaman, lebih baik ambil floam sedikit demi sedikit. Lalu bentuk seperti bulatan kecil atau memanjang sesuai bidang yang mau kita warnai sebelum ditempelkan pada gambar. Ini supaya lebih mudah ditempelkan pada gambar secara rapi dan tak ke luar dari garis. Juga lebih baik memberi floam sedikit demi sedikit. Selain lebih rapi, juga menghemat floam karena jadi tidak terlalu tebal.

review zippy floam art

Eh ternyata, mencoba memainkan Zippy Floam Art ini seru juga, loh. Tanpa terasa, setengah jam berlalu dan....ta..daaaa! Zippy Floam Art karya Kupaman sudah selesai! Mula-mula floam memang masih terasa basah. Namun beberapa saat kemudian akan mengering sempurna. Setelah kering, nantinya gambar karya kita akan bertekstur bintik-bintik.

Setelah karya kita jadi, kita bisa memajangnya di meja belajar dengan penyangga dari kertas yang sudah disediakan. Atau bisa juga digantung di dinding dengan paku. Soalnya di bagian belakang gambar sudah disediakan gantungan berlubang.

Nah, kalau berminat dengan Zippy Floam Art ini, silakan ke Alfamart terdekat atau ke counter-counter Zippy Creative Fun yang tersebar di beberapa Mall.

Properti: Zippy Creative Fun

Score Review
Repeat Play/Fun: 4/5
Perakitan/petunjuk: 4/5
Fitur: 3/5
Harga: 5/5
Overall: 4

.