Review Yoyo Blazing Teens 5 Demon: Benar-benar Asik Buat String Tricks!

| Oleh: George | 27 Feb 2016 - 9:30 AM
4498
0
yoyo blazing teens 5 demon

Mungkin sebenarnya Yoyo Blazing Teens 5 Demon ini agak terlalu cepat Kupaman bahas. Soalnya masih banyak yoyo-toto Blazing Teens 5 bikinan Auldey lainnya yang speknya masih di bawah Demon. Tapi terus terang, Kupaman agak penasaran dengan performanya.

Nah, yoyo berwarna hijau ini memang nampak istimewa. Bahkan kemasannya saja cukup menarik dengan bentuk segi lima. Finishingnya terlihat rapi dan cukup halus. Juga nampak sangat agresif. Karena jika dilihat dari samping, celahnya bukan lagi berbentuk butterfly yang masih punya kelengkungan. Namun berbentuk mirip huruf V yang lurus dan tajam dengan dua derajat kemiringan berbeda. 

auldey blazing teens 5 demon

Bentuk celah seperti ini membuat lebar keseluruhan yoyo Blazing Teens 5 Demon sebesar 44 mm jadi serasa terlihat lebih lebar dari yang sebenarnya. Celah lebar seperti ini memang memudahkan pemain yoyo kelas lanjut yang sudah cukup mahir bermain yoyo string tricks. Tujuannya agar dalam mempraktekkan trik tali-temali, tali yoyo mudah masuk ke dalam celah yoyo.

Apalagi Blazing Teens 5 Demon ini sudah tidak lagi menggunakan plastik sebagai materialnya. Tapi menggunakan logam aluminium. Ya, ini adalah yoyo berbahan metal pertama yang Kupaman review. Karena berbahan logam, impresinya juga jadi beda.

Akibat penggunaan bahan logam ini yoyo Blazing Teens 5 Demon ini terasa lebih mewah sekaligus lebih solid. Agak sulit menggambarkannya dengan kata-kata. Tapi rasa-rasanya di tangan, yoyo ini seperti benar-benar terdiri dari satu kesatuan yang utuh. Bukan sekadar berat atau mantap.

bentuk yoyo blazing teens 5 demon auldey

Berbicara masalah bobot, yoyo Blazing Teens 5 Demon ini beratnya sekitar 69 gram. Enggak berat-berat amat sih, sebetulnya. Tapi ya itu, dipadu dengan diameter 5,85 cm, yoyo ini terasa solidnya dalam genggaman. Apalagi ketika dicoba long sleeper. Wuih, asik betul.

Long sleeper bisa dilakukan sangat lama. Lebih seru lagi sambil ditingkahi suara sring-sring-sring yang muncul dari bearingnya. Ya, bearing KK berbentuk celong yang disematkan pada poros yoyo Blazing Teens 5 Demon ini perputarannya memang moncer banget!

 

yoyo blazing teens 5 demon auldey

Bahkan ketika yoyo ini Kupaman coba buka dan iseng mencolek bearing ini dengan ujung jari, ternyata dengan sentuhan ringan saja bearing ini bisa berputar cukup lama. Kayaknya bearing KK di yoyo Blazing Teens 5 Demon ini beda dibanding bearing pada yoyo Blazing Teens 5 lain yang pernah Kupaman coba.

Ketika dibongkar itu pula, Kupaman menemukan bahwa response system pada yoyo Blazing Teens 5 Demon ini menggunakan sepasang pad silikon. Hal yang wajar ditemui pada yoyo untuk string tricks karena memang sengaja dibuat supaya tidak responsif. Maklum yoyo ini memang bukan buat pemula.

yoyo blazing teens 5 demon dengan bearing

Melihat bentuk dari yoyo Blazing Teens 5 Demon seharga Rp 594.900 ini Kupaman juga melihat ada potensi untuk kustomisasi agar lebih sesuai dengan selera dan karakter pemainnya. Misalnya saja bibir luar yang memiliki semacam got menurut Kupaman bisa dipasangi ring pemberat jika pemain menginginkan bobot lebih.

Juga bagian tengah yoyo Blazing Teens 5 Demon yang nampaknya sengaja dibuat datar nampak sangat memudahkan jika ingin dipasangi bearing luar untuk atraksi yang lebih aksi seperti finger spin. 

Properti: Agata Promar

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Bisa modifikasi: 4/5
Aksesoris: 4/5
Quality: 4/5
Harga: 3,7/5
Overall: 4

.