Review Yoyo Auldey Blazing Teens 5 Sky Fury: Mantap dan Terjangkau!

| Oleh: George | 19 Mar 2016 - 1:26 PM
1568
0
yoyo auldey blazing teens 5 sky fury

Siapa yang menginginkan yoyo Blazing Teens 5 dengan harga terjangkau, asik, mudah dikendalikan kayaknya harus melirik Sky Fury. Ya, tampilan yoyo bewarna merah ini memang tidak nampak mewah. Tapi nampak biasa-biasa saja, bukan berarti buruk, loh!

Inilah yang Kupaman rasakan agak sedikit aneh, bahkan agak terkejut. Sebab sebenarnya yoyo ini masuk dalam jajaran Primary Plastic Series dalam khazanah yoyo Auldey Blazing Teens 5. Namun entah mengapa yoyo ini terasa mantap dan tentu saja menyenangkan.

Yuk kita bedah bentuknya dulu. Melihat dari celahnya, nampak seperti imperial atau klasik. Namun mempunyai celah lebih lebar. Jadi Kupaman sebut saja semi butterfly. Bentuk ini sebenarnya memungkinkan tali yoyo lebih mudah menyelip ke bagian tengah alias porosnya. Semestinya Sky Fury dipakai untuk melakukan string tricks sederhana. Tapi, tentu bukan yang advance.

celah yoyo auldey sky fury

Apa sebabnya? Nah, perlu juga Kupaman beberkan bahwa yoyo Auldey Blazing Teens Sky Fury ini cukup responsif. Ya, makanya dengan sedikit saja hentakan, yoyo ini bisa kembali ke tangan. Maka dari itu tidak cocok untuk bermain string tricks atau trik tali temali yang rumit. Tapi sisi baiknya yoyo ini jadi mudah dikendalikan oleh pemula sekalipun. Lagipula, yoyo ini adalah yoyo yang asik buat main trik yoyo divisi 2A.

Enggak percaya? Seperti yang sudah Kupaman bilang di atas, yoyo Auldey Blazing Teens Sky Fury ini terasa mantap di genggaman. Padahal diameternya cuma 3,67 mm. Tidak bisa dibilang besar. Namun rupanya bobotnya yang mencapai 66 gram lah yang bikin kita percaya diri ketika menggenggam yoyo ini. Maklum bobotnya malah lebih berat dari yoyo Auldey Blazing Teens 5 Thunder Hades yang sebelumnya Kupaman review.

Betul saja, ternyata ketika dicoba dimainkan, rasanya sungguh menyenangkan. Ketika dicoba long sleeper terasa mantap karena bobotnya lebih baik. Bahkan juga mampu long sleeper cukup lama. Rasanya yoyo ini nilainya lebih ketimbang harganya yang cuma Rp 89.900.

response system yoyo auldey sky fury

Maklum saja yoyo ini asik long sleeper-nya, ternyata juga telah dilengkapi bearing pada porosnya walaupun ukuran bearing-nya mungil. Juga bukan bearing concave alias bearing yang bagian tengahnya cekung. Tapi rasa-rasanya dengan bearing seperti ini saja sudah cukup, kok!

Oh iya, tadi sempat disebut kalau yoyo ini responsif, kan? Ya, malahan menurut Kupaman response system-nya bekerja lebih baik dari kebanyakan yoyo Auldey yang Kupaman coba. Entah kenapa terasa lebih responsif dan tidak berisik.

Ternyata yoyo ini menggunakan response system model o-ring. Ini bisa dilihat ketika yoyo dibuka. Di tepi bagian dalam yoyo ini tepatnya dekat bagian poros, terdapat karet berbentuk cincin. Itu dia, response system-nya. Menurut Kupaman, response system kayak gini lebih nyaman karena tidak berisik dan tidak cepat membuat tali yoyo cepat aus seperti response system model starburst. Walaupun punya kelemahan o-ring karet bisa aus dan habis, namun menggantinya cukup mudah selama ada suku cadangnya. 

bearing yoyo auldey sky fury

Entah kenapa, Kupaman sangat nyaman dengan yoyo Sky Fury ini. Soalnya enak dimainkan buat trik kayak loop the loop karena bobhotnya lumayan mantap. Juga terbilang mudah dikendalikan buat pemula. Selain harganya juga masih dibawah Rp 100 ribu, yoyo ini juga kokoh dan menyenangkan. Asik, deh!

Properti: Agata Promar

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Bisa modifikasi: 2/5
Aksesoris: 2/5
Quality: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 3,2

.