Review Yoyo Auldey Blazing Teens 5 Phantom Flame: Unik Dengan Fitur Bunyi

| Oleh: George | 27 Mar 2016 - 5:44 PM
1118
0
yoyo auldey blazing teens 5 phantom flame

Sekilas pandang saja, yoyo Auldey Blazing Teens 5 Phantom Flame ini sudah menarik perhatian Kupaman. Bukan lantaran warna oranyenya yang merekah. Namun sepertinya ada yang aneh dengan yoyo ini.

Soalnya di bagian bibir luarnya alias persis dekat sidecap ada sederetan lubang-lubang. Agak tidak umum buat sebuah yoyo. Oh, rupanya lubang-lubang tersebut rupanya juga merupakan bagian dari fitur yang disajikan oleh yoyo seharga Rp 89.900 ini.

review yoyo auldey blazing teens 5 phantom flame

Karena penasaran, Kupaman langsung membuka kemasannya dan mencoba yoyo ini. Wah rasanya di tangan cukup mantap. Maklum lebarnya mencapai 4,56 cm dipadu diameter nyaris 6 cm. Cukup lebar dengan celah berbentuk butterfly. Bobotnya juga terasa cukupan, karena mencapai 73 gram.

Lantaran enggak tahan lagi, Kupaman langsung mencobanya. Wah, disini ketahuan deh, kalau lubang-lubang di kedua bibir yoyo Auldey Blazing Teens 5 Phantom Flame berfungsi mirip peluit. Soalnya ketika di long sleeper, yoyo ini langsung mengeluarkan suara nguuuuuk!

Ya, lumayan unik juga, mengingat enggak banyak yoyo yang seperti ini. Tapi menurut feeling Kupaman, walaupun sebenarnya yoyo ini bobotnya cukupan, ada gejala sedikit goyang ketika long sleeper. Mungkin saja, karena lubang-lubang tersebut menimbulkan sedikit turbulensi ketika yoyo ini sedang berputar. Namun sebenarnya hanya terasa di awal-awal saja.

lubang di yoyo auldey blazing teens 5 phantom flame

Selanjutnya kombinasi bobot yang berat dan ball bearing yang terpasang di porosnya membuat yoyo ini menemukan kestabilannya. Oh iya, sampai lupa bilang kalau yoyo ini memang dilengkapi bearing di porosnya. Walaupun bukan bearing concave yang celong pada bagian tengahnya, namun bearing yang sisinya terbuka pada yoyo Auldey Blazing Teens 5 Phantom Flame ini berukuran cukup besar.

Makanya mampu menyumbang perputaran yang cukup lancar buat yoyo ini. Yah lumayan, kita bisa dapat fitur bearing besar pada yoyo yang sebenarnya ada di kategori dasar alias primary plastic pada jajaran yoyo Auldey. Harganya masih di bawah seratus ribu pula!

Rasa-rasanya yoyo ini memang layak dimiliki bahkan sejak dari pemula. Apalagi dengan respose system model D Ring yang mengandalkan sepasang o-ring berbahan silikon, yoyo ini cukup mudah kembali ke tangan. Pas deh, buat pemula sekalipun.

response system yoyo auldey phantom flame

Menurut Kupaman, ketimbang beli yoyo lain, pemula yang langsung beli yoyo Auldey Blazing Teens 5 Phantom Flame ini sebenarnya untung. Soalnya yoyo ini masih terasa asik buat memainkan beberapa string tricks sederhana. Juga masih nyaman untuk memainkan trik trik 2A. Fiturnya juga tak bakalan cepat basi karena cukup bisa diandalkan.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Bisa modifikasi: 2/5
Aksesoris: 2/5
Quality: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 3,2 

.