Review Yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flashy Blade S: Berkarakter Lincah!

| Oleh: George | 16 Apr 2016 - 6:42 PM
1233
0
yoyo auldey blazing teen 5 flashy blade

Sudah lama Kupaman enggak mencoba yoyo berbahan metal. Nah, sekalinya mencoba ternyata ketemunya sama yoyo Auldey Flashy Blade S yang bukan hanya berbahan logam namun juga berwarna logam. Hmm, gimana kesan-kesannya yah?

Pertama-tama yoyo ini terkesan mungil. Mungkin karena warna logamnya yang terang membuatnya nampak makin kecil. Secara dimensi, diameternya memang hanya sekitar 5,5 cm saja. Namun walaupun demikian yoyo ini cukup lebar, nyaris 4 cm. Sehingga celahnya yang berbentuk butterfly nampak cukup menganga.

Ketika dipegang di tangan, yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flashy Blade S ini terasa cukup nyaman. Buatannya juga cukup baik dan halus. Dengan detail finishing ala kulit jeruk pada permukaan logamnya. Memang terasa kecil, tapi berkat celahnya yang lebar, terasa masih enak digenggam.

bagian dalam yoyo auldey flashy blade

Dari perawakan yoyo ini Kupaman sejak awal sudah yakin bahwa yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flashy Blade S memang dibuat untuk melakukan string tricks. Bentuk yang cukup mungil dengan celah lebar jelas untuk mengakomodasi kebutuhan itu. Dimana kelincahan memang sangat dibutuhkan, dan memang Auldey Blazing Teens 5 Flashy Blade S terasa sangat lincah.

Hal lain yang dirasakan Kupaman cukup menonjol adalah kemamuannya untuk melakukan long sleeper yang sangat lama. Rasa-rasanya ini dikarenakan yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flashy Blade S dilengkapi dengan bearing yang bukan hanya berbentuk coak pada bagian tengahnya, tapi juga berukuran besar.

Menariknya lagi, bearing ini perputarannya juga sangat lancar. Saking penasaranya Kupaman iseng mencoba memutar bearing ini (tentu saja setelah membongkar yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flashy Blade S ini) dengan cara mencoleknya dengan jari. Tidak disangka, bearing ini merespon dengan putaran yang sangat lancar. Wah, pantas long sleeper-nya bisa lama banget!

bearing yoyo auldey flashy blade

Sekalian membongkar yoyo, Kupaman jadi melihat bahwa response systemnya memakai D-Ring berbahan silikon. Ini jelas membuat yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flashy Blade S tidak responsif dan oleh karena itu malah cocok untuk memainkan string trick tingkat lanjut. Pendek kata, yoyo seharga Rp 324.900 ini cocoknya buat pemain tingkat lanjut, bukan untuk pemula.

Oh iya, sekarang tiap pembelian yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flashy Blade S ada tanda khusus di kemasannya yang menandakan disertakan bonus sepasang lampu LED buat yoyo yang bisa dipasang di center outer cap-nya. Asik, kan?

Properti: Agata Promar

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Bisa modifikasi: 4/5
Aksesoris: 3/5
Quality: 4/5
Harga: 3,5/5
Overall: 3,75

.