Review Yoyo Auldey Blazing Teens 5 Feather Blade: Side Bearing Bikin Atraksi Makin Aksi

| Oleh: George | 16 Feb 2016 - 5:15 PM
3757
0
auldey yoyo feather blade

Rasa-rasanya sudah saatnya kita membahas yoyo yang punya kemampuan lebih advance. Mumpung yoyo jenis ini juga mulai banyak tersedia dan lumayan merata keberadaannya di toko-toko mainan. Yah, ini semua rasanya berkat gaung animasi Blazing teens 5 di Global TV.

Ya, apalagi kalau bukan merek Auldey yang berlabel Blazing Teens 5. Kali ini yoyo Auldey Blazing Teens 5 Feather Blade yang menarik perhatian Kupaman. Selain kemasannya mengesankan bahwa yoyo ini adalah kelas berbeda, juga karena setelah dibuka yoyo ini cenderung cantik tampilannya.

auldey feather blade

Ya, yoyo ini berwarna ungu transparan dengan detail glitter pada bodinya. Dikombinasi dengan warna krom mengkilat seperti kaca, yoyo ini tampak lumayan mewah walaupun masih terbuat dari plastik dan bukan yoyo dari bahan metal.

Menilik bentuknya yang butterfly dengan celah yang lebar, nampak sekali kalau yoyo ini memang ditujukan untuk bermain string tricks. Artinya memang ditujukan bagi yang sudah memiliki kemampuan bermain yoyo lumayan advance. Maklum trik atraksi tali-temali yoyo memang agak ribet!

Bentuk butterfly dengan celah lebar yang tujuannya memudahkan tali yoyo masuk ke celah tersebut tentu percuma jika bagian porosnya buruk. Untuk itu poros logam pada yoyo ini tak dibiarkan polos begitu saja namun diberi bantalan roda alias bearing. Bearing KKK ini memang unik karena permukaannya tidak datar, namun cenderung cekung sehingga bisa membantu mengarahkan tali yoyo ke tengah poros.

bearing auldey feather blade

Ketika dicoba, perputaran yoyo Auldey Blazing Teens 5 Feather Blade ini juga sangat lancar ketika long sleeper. Ya namanya juga pakai bearing! Tentu ini modal utama dalam melakukan string tricks, yaitu kemampuan long sleeper yang lama dan stabil. Menunjang hal ini response system yang dipakai juga dipilih yang paling tidak responsif, yaitu menggunakan sepasang bantalan silikon yang licin di kedua bagian permukaan dalamnya.

Sebenarnya yang paling menarik dari Auldey Blazing Teens 5 Feather Blade ini adalah bearing yang terpasang di bagian luar yoyo. Pertanyaannya untuk apa ya pasang bearing di sisi luar bodi yoyo? Bukankah pada porosnya sudah terpasang bearing untuk memperlancar putaran ketika sleeper?

Nah, rupanya pemasangan bearing di bodi luar yoyo ini lain tujuannya. Yaitu untuk memperkuat unsur show off ketika kita bermain yoyo dengan teknik string tricks. Soalnya dengan pemasangan bearing di bagian luar ini memungkinkan kita pamer dengan cara menjepit yoyo diantara dua jari sementara yoyonya tetap berputar. Bisa juga dengan teknik mirip yang dilakukan anak-anak basket yaitu memposisikan yoyo di atas jari telunjuk (jarinya nempel di bearing luar) sementara yoyonya sendiri tetap berputar. 

auldey feather blade dengan aksesoris

Oh iya, yoyo ini dalam paket pembeliannya ternyata juga sudah dilengkapi aksesoris selain tali yoyo berwarna kuning. Yaitu holder yoyo yang ternyata cukup keren. Hmm, gimana? Auldey Blazing Teens 5 Feather Blade yang dijual dengan harga Rp 419.900 ini memang gaya banget, ya?

Properti: Agata Promar

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Bisa modifikasi: 3/5
Aksesoris: 3/5
Quality: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 3,6

 

.