Review Yoyo Auldey Blazing Teen 5 Thunder Hades: Plastik Tapi Asik!

| Oleh: George | 16 Mar 2016 - 6:12 PM
1140
0
yoyo blazing teens 5 thunder hades

Yesss, mumpung yoyo masih nge-hype, yuk kita bahas yoyo lagi supaya enggak kudet alias kurang update! Maklum yoyo Auldey Blazing Teens kini sangat banyak varian dan harganya pun bervariasi. Supaya enggak bingung, Kupaman bantuin deh review satu per satu.

Nah, yoyo Auldey Blazing Teens 5 Thunder Hades ini sepintas sih, biasa saja kayak yoyo Blazing Teens 5 plastik lainnya. Namun ada penjelasan tersendiri kenapa harganya Rp 144.900. Rupanya yoyo ini masuk kelas intermediate plastic dalam jajaran yoyo Auldey Blazing Teens 5.

yoyo thunder hades

Makanya jangan disamakan dengan yoyo Auldey Blazing Teens 5 seri auto return yang cuma Rp 54.900. Bahkan dengan Auldey Snow Fox yang pernah Kupaman bahas sebelumnya, juga masih beda kelas. Karena si rubah putih masih masuk kelas primary plastic di jajaran Auldey Blazing Teens 5.

Nah, apa yang bikin yoyo Auldey Blazing Teen 5 Thunder Hades ini beda? Kayaknya sih kesan itu karena yoyo ini selain terbuat dari plastik, bentuknya juga imperial. Maklum saja, bentuk seperti ini memang seperti identik dengan yoyonya para pemula.

Walaupun anggapan tersebut tidak salah, namun juga tidak sepenuhnya tepat. Sebab pemain yoyo profesional sekalipun, ada juga yang menggunakan yoyo dengan bentuk seperti ini. Sebab sejatinya memang yoyo dengan bentuk seperti ini sangat asik untuk memainkan trik-trik yoyo ala divisi 2A.

response system thunder hades

Dari dimensinya saja, yoyo Auldey Blazing Teen 5 Thunder Hades ini lebih besar dengan dimensi 5,79 cm. Ini artinya lebih nyaman digenggam tangan oleh orang dewasa sekalipun. Juga lebarnya terbilang lumayan 3,35 cm. Walaupun bobotnya tidak terlalu berat, hanya sekitar 54 gram, namun ketika digenggam lumayan bikin percaya diri.

Nah, mari kita coba mainkan! Rupanya dengan berat segitu, terbilang lumayan. Memang Kupaman merasa kalau agak berat sedikit lagi, yoyo ini pasti tambah mantap. Tapi ternyata yoyo Auldey Blazing Teen 5 Thunder Hades ini lumayan lancar perputarannya. Malah kupaman agak tidak menyangka kemampuan long sleeper-nya terbilang oke.

Karena terdengar bunyi sring-sring-sring, Kupaman berani menyimpulkan kalau yoyo ini dibekali dengan bearing. Ketika dibongkar, benar saja pada poros logamnya diberi bantalan roda. Walaupun bearing ini terbilang mungil ukurannya, ternyata cukup untuk menyumbang kemampuan long sleeper yang oke. Makanya sebenarnya trik-trik tali temali (string trick) sederhana seperti triangle, rock the baby, atau eiffel tower masih cukup mudah dilakukan dengan yoyo ini. Apalagi trik-trik kayak loop the loop.

bearing yoyo thunder hades

Nah, sekarang waktunya menguji response system dari yoyo ini. Ternyata responnya juga cukup baik. Ketika jari dihentak sedikit saja, yoyo akan langsung naik ke tangan nyaris tanpa jeda terlalu lama. Rupanya response system starburst yang digunakan masih sangat andal!

Singkat kata, yoyo ini ternyata sangat menyenangkan. Karena mudah dikendalikan dan yang terpenting response systemnya andal. Andai sedikit lebih berat, pasti lebih mantap!

Properti: PT. Agata Promar

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Bisa modifikasi: 2/5
Aksesoris: 2/5
Quality: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 3,2 

.