Review Tomica Toyota Sienta: Tampak Segar Dengan Hijau Lime Green

| Oleh: George | 02 Feb 2017 - 8:23 PM
177
0
review tomica toyota sienta

Ah, sudah lama rasanya Kupaman enggak mereview mobil-mobilan die-cast merek Jepang ini. Sudah kangen juga rasanya. Kali ini pas banget dengan kedatangan Tomica Toyota Sienta. Kebetulan juga, mobil Toyota Sienta juga belum lama diluncurkan dan masih gencar-gencarnya dipromosikan. Jadi ya, klop, lah!

Sebelumnya tentu kita sudah tau bahwa Totota Sienta adalah kendaraan jenis MPV (Multi Purpose Van) yang berwajah unik. Ini lantaran desainnya diinspirasi oleh sepatu trekking sehingga tampangnya cukup dinamis dan enggak konvensional kayak MPV pada umumnya. Sekaligus menjadikan garis-garis bodinya cukup khas. Nah, apakah Tomica bisa menterjemahkannya dalam bentuk mobil-mobilan die-cast?

die-cast tomica toyota sienta

Nampaknya, seperti yang kita lihat sendiri, Tomica Toyota Sienta yang dibanderol Rp 59.900 dengan warna lime green ini cukup berhasil menggiring angan kita akan sosok MPV baru keluaran Toyota ini. Maklum saja, moncong depannya yang khas dengan air dam yang lebar dan besar terasa cukup terwakili dengan baik. Bahkan garis-garis grill di dalam lubang tersebut masih menyembul cukup tegas dan rapi. Belum lagi sepasang lampu depan yang jika dilihat dari sudut tertentu nampak agak melotot ke luar juga sanggup direplikasi Tomica.

Belum lagi menyebut garis-garis unik khas Sienta pada bagian tertentu seperti di bumper dekat roda depan, di dekat roda belakang dan pada pintu belakang juga diimbuhkan. Itu semua menjadikan mobil-mobilan die-cast Tomica Toyota Sienta berskala 1:60 ini makin senada dengan mobil aslinya.

review mobil-mobilan die-cast tomica toyota sienta

Soal warna, Tomica juga jeli dengan melabur warna lime green. Sebab Toyota Sienta aslinya memang dikenal dengan warna-warnanya yang berani. Soal cat, Tomica memang bukan anak bawang dan terbukti pada Tomica Toyota Sienta ini warna lime green-nya cukup mengkilat tanpa gejala tipis dan tebal tak rata atau tipis di bagian tertentu. Secara keseluruhan jadi terlihat segar. Sayang ada detil-detil yang agak kurang rapi pada lis cat hitam dekat jendela.

Sisanya, seperti layaknya mobil-mobilan die-cast Tomica lainnya, Tomica Toyota Sienta ini juga dibekali dengan per pada keempat rodanya. Sehingga mobil-mobilan die-cast ini terasa empuk kayak punya suspensi jika ditekan dari atas. Enggak kaku seperti mobil-mobilan die-cast merek lain.

pintu belakang die-cast tomica toyota sienta bisa dibuka

Fitur khas Tomica lainnya yang juga disematkan dan terasa klop banget pada mobil-mobilan die-cast Tomica Toyota Sienta ini adalah pintu belakang yang bisa dibuka ke atas. Menariknya walau pintu belakang Tomica Toyota Sienta ini bisa dibuka, namun ketika dalam keadaan tertutup, pintu ini terlihat rapat sekali dan bentuknya benar-benar menyatu dengan sempurna. Sekilas malah seperti pintu belakangnya mati alias enggak bisa dibuka saking rapinya.

Hmm, gimana sekarang? Naksir enggak sama Tomica Toyota Sienta ini?

Buat penggemar die-cast yang sporty, jangan lewatkan Review Die-Cast Tomica Honda Civic Type R: Sportynya Terasa!

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 3/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 3,6