Review Tomica Star Wars: Pesawat Star Wars Dari Logam Die-Cast

| Oleh: George | 10 Mar 2017 - 4:50 PM
128
0
tomica star wars millennium falcon dan star destroyer

Kamu penggemar Star Wars? Kalau begitu biasanya suka deh, dengan pesawat-pesawat yang ada di Star Wars. Nah, ternyata ada sodoran mainan pesawat-pesawat Star Wars dari Tomica. Wah, Tomica? Ya, benar, Tomica yang biasanya bikin mobil-mobilan die-cast itu.

Lagi-lagi, dugaan kamu enggak salah kalau mengira pesawat-pesawat Star Wars buatan Tomica ini terbuat dari logam die-cast. Makanya terasa lebih mantap bobotnya. Selain itu, juga lebih kokoh. Karena Tomica berpengalaman mengolah logam, rasanya kualitasnya enggak perlu diragukan.

Asiknya lagi, ada banyak tipe pesawat Star Wars yang ditawarkan. Semuanya sih pesawat-pesawat Star Wars. Misalnya saja mulai dari Millennium Falcon, X-Wing Starfighter, TIE Fighter, Star Destroyer, Y-Wing Starfighter, dan Landspeeder.

tomica star wars y-wing fighter

Sayangnya kesemuanya dibuat dengan skala yang berbeda-beda. Walaupun secara keseluruhan semuanya berukuran kecil. Misalnya saja Millennium Falcon panjangnya 7 cm, X-Wing Starfighter panjangnya 8 cm, TIE Fighter 3,5 cm, Star Destroyer 8,5 cm, Y-Wing Fighter 7,8 cm dan Landspeeder 7,5 cm.

Namun soal detail, bisa dibilang cukup dapat diandalkan dan jelas enggak malu-maluin untuk dijadikan koleksi di lemari khusus atau di atas meja. Soalnya seperti halnya die-cast mobil-mobilan Tomica, die-cast pesawat Star Wars buatan Tomica ini buatannya rapi dan halus. Begitu juga dengan pewarnaannya. Contoh paling kentara adalah ketika kita melihat model ladspeeder dan X-Wing Fighter.

Oh iya, enaknya semua pesawat Star Wars ala Tomica ini diberi roda berwarna transparan pada bagian bawahnya. Makanya selain asik dipajang, pesawat Star Wars buatan Tomica ini masih terasa asik dimainkan. Hanya TIE Fighter yang karena bentuknya tidak memungkinkan dipasangi roda, mendapatkan stand alias penyangga yang juga berwarna transparan.

tomica star wars landspeeder

Buat pecinta pesawat-pesawat Star Wars, nampaknya sodoran dari Tomica ini cukup menarik. Karena walaupun ukurannya tidak besar, kualitasnya nampak menonjol. Apalagi, material logam die-cast yang digunakan dan tentu saja merek Tomica yang ternama pasti menambah nilai koleksi dari mainan-mainan ini.

Menariknya, dengan material logam die-cast, produk berlisensi resmi dan bermerek terkenal, pesawat-pesawat Star Wars Tomica yang berkode TSW ini dijual dengan harga Rp 119.900 saja per buahnya.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3,5/5
Overall: 4

.