Review Tomica Premium Nismo R-34 GT-R Z-tune: Keren Sampai Interiornya

| Oleh: George | 14 Sep 2015 - 2:05 PM
224
0
tomica premium nismo r-34 gt-r z-tune

Beberapa waktu lalu Kupaman pernah menulis preview die-cast Tomica Premium. Terus terang, saat itu Kupaman sudah tak sabar ingin memegang benda aslinya. Nah, syukurlah kali ini Kupaman berkesempatan melakukan review salah satu varian Tomica Premium.

Kali ini yang Kupaman review adalah Tomica Premium Nismo R-34 GT-R Z-tune. Buat penggemar mobil atau penyuka game balap, Nismo R-34 GT-R Z-tune tentu sudah tidak asing lagi. Ini adalah Nissan Skyline GT-R 34 yang di-tune khusus oleh divisi racing Nissan Motorsport (Nismo).

tomica premium nismo r-34 gt-r z-tune

Nah, rupanya Tomica memang tidak main-main soal detail pada mobil-mobilan die-cast skala 1:62 ini. Berbeda dengan versi reguler, detail nampaknya memang sangat diperhatikan pada versi premium. Terbukti begitu melihat perwajahan Tomica Premium Nissan Nismo R-34 GT-R Z-tune ada sesuatu yang berbeda.

Jika ditilik, lampu depan Tomica Premium Nismo R-34 GT-R Z-tune dengan panjang sekitar 7,5 cm ini tidak lagi hanya berupa garis cetakan yang dicat. Namun sudah menggunakan mika bening sehingga lebih nampak seperti mobil aslinya.

detail tomica premium nismo r-34 gt-r z-tune

Begitu juga dengan grill depan model jaring-jaring renggang model belah ketupat khas Nismo R-34 GT-R Z-tune juga berhasil ditampilkan secara tegas dari balik hidung mobil-mobilan die-cast ini. Senada dengan lubang-lubang intake pendingin yang terkesan realistis karena menjorok ke dalam, spoiler depan dan aksen plat nomor bertuliskan Z-tune.

Soal detail yang lain rasanya juga cukup berhasil ditampilkan. Ciri-ciri khas Nismo R-34 GT-R Z-tune seperti kap mesin dengan lubang-lubang untuk intercooler, side skirt yang sporty serta lekukan pada “pinggul” dan sayap belakang rasanya cukup membawa angan kita melayang pada mobil aslinya.

tomica premium nismo r-34 gt-r z-tune

Bagian lampu belakang memang tidak pakai mika, namun rupanya cukup apik. Dengan cat yang mencerminkan pembagian antara lampu rem dan lampu sein yang lumayan tegas. Logo Nissan dan emblem GT-R yang legendaris juga berhasil ditampilkan sempurna. Begitu juga dengan tulisan Skyline di atas bumper belakang. Rasanya bakal cukup memuaskan pengagum Nismo R-34 GT-R Z-tune.

Semuanya berpadu dengan cat ala Tomica yang selama ini memang dikenal rapi. Warna silver yang melapis bodi cukup mengkilat. Kalau diperhatikan, glitter-glitter silvernya seakan ada pada bagian dalam dibalik pernis yang cukup tebal.

Jadinya memang ada sedikit kesan wet look. Belum lagi ban yang dipasang juga disesuaikan dengan bentuk pelek aslinya. Walau bukan menggunakan ban karet, rasanya ban lebar dan pelek semodel dengan mobil aslinya ini cukup membuat Tomica Premium Nismo R-34 GT-R Z-tune seharga Rp 99.900 ini tampil sangar.

review tomica premium nismo r-34 gt-r z-tune

Tomica juga tak lupa untuk menyematkan fitur khas Tomica yaitu per pada keempat roda dan pintu yang dapat dibuka. Namun rupanya bukan hanya itu saja resep Tomica pada versi premium ini. Melainkan bagian interiornya lumayan diperhatikan. Lihat saja kursi yang dibuat dua warna seperti pada mobil aslinya. Sentuhan warna merah pada jok memang cukup membantu mendongkrak aura racing pada die-cast Tomica Premium Nismo R-34 GT-R Z-tune ini.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 4,1

.