Review Tomica Nissan X Trail: Lampu Mika Bikin Mewah

| Oleh: George | 22 Feb 2016 - 6:45 AM
190
0
die-cast tomica nissan x trail

Mobil jenis Sport Untility Vehicle (SUV) memang makin keren-keren aja bentuknya. Mobil serbaguna ini modelnya memang tak lagi selalu mengotak kaku. Namun sudah tampil dinamis tak kalah dengan sedan tanpa meninggalkan kegagahannya berkat bodi yang besar dan tinggi. Nah, salah satu tawaran yang diberikan produsen die-cast Tomica adalah model Nissan X-Trail terbaru yang memang dinamis.

Sepintas die-cast Tomica Nissan X Trail ini biasa saja. Ya, sebenarnya Tomica Nissan X Trail yang satu ini memang hanya merupakan die-cast Tomica reguler. Tapi kalau sedikit diperhatikan justru ada hal yang istimewa.

lampu mika tomica nissan x trail

Salah satu ciri khas Nissan X Trail model terakhir adalah bagian moncongnya yang meruncing dan lampunya yang besar. Nah, disitulah die-cast seharga Rp 59.900 ini jadi istimewa. Lihat saja, bagian lampunya jauh lebih detil dibanding die-cast Tomica reguler lainnya.

Maklum soalnya di die-cast Tomica Nissan X Trail ini bagian lampu depanya bukan hanya dicat warna silver atau krom seperti umumnya die-cast Tomica reguler. Melainkan dibuat dari mika plastik. Wah, biasanya lampu depan dari mika ini hanya ada di Tomica Premium.

Tak heran lampu depan berbahan mika plastik ini bikin tampang Tomica Nissan X Trail ini jadi lebih mewah dari harga sebenarnya. Apalagi dipadu dengan grill beraksen mirip huruf V besar dan logo Nissan berbentuk bundar yang tulisannya masih bisa terbaca dengan baik. Juga kisi-kisi pelindung radiator di bagian bawah berbentuk pola sarang lebah juga masih cukup terlihat. Bikin bagian center facia die-cast ini makin menawan.

tomica nissan x trail

Seperti biasa untuk urusan cat, rasanya sudah cukup baik. Sebab cukup mengkilat dan rapi. Ditambah lagi pada bagian samping kita cukup bisa melihat lis berwarna silver yang melingkari bagian kaca depan sampai belakang. Rapi dan ternyata bikin kesan mewah makin terasa.

Maka dari itu rasanya absennya salah satu fitur khas Tomica yaitu pintu yang dapat dibuka rasanya tak perlu disesali. Sebab rasanya sudah tergantikan dengan detail yang cukup baik. Kalaupun ada yang patut disayangkan hanya bagian kaca belakang yang berwarna hitam, bukan bening. Namun anehnya hal itu sebenarnya tersamar karena detail yang lagi-lagi cukup apik di bagian buritan. Walau bagian lampu belakangnya tak terbuat dari mika.

Namun tak semua fitur khas Tomica dihilangkan. Mobil-mobilan die-cast yang pada kemasannya tertulis skala 1:63 ini juga masih menyimpan salah satu fitur khas Tomica yaitu keempat rodanya dibekali per. Ini membuat mobil-mobilan terasa empuk bila kita tekan dari atas. Soalnya seperti memiliki suspensi.

die-cast tomica nissan x trail

Nah, kaca depan Nissan X-Trail yang lumayan lebar sebenarnya bisa jadi bumerang. Sebab mau tak mau akan memperlihatkan bagian interior dengan lumayan tegas. Jika tidak digarap dengan baik bakal kurang bagus kelihatannya. Namun rupanya Tomica tak lupa memperhatikan bagian ini. Sebab ketika difoto sekalipun, bagian interior Tomica Nissan X Trail ini mulai dasbor, setir sampai jok masih tampil cukup baik.

Tomica nampaknya telah cukup berhasil menampilkan SUV Nissan X Trail dalam bentuk die-cast yang walau panjangnya hanya sekitar 8 cm tapi cukup memikat. Nah, bagaimana menurut kamu?

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 4

.