Review Tomica Lexus RC F: Terasa Istimewanya

| Oleh: George | 24 Jul 2015 - 4:53 PM
115
0
tomica lexus rc f

Lexus RC F adalah mobil yang istimewa. Bukan hanya karena sporty-nya, namun juga sekaligus mewah. Makanya sering disebut masuk golongan sport luxury coupe.  Itu salah satu alasan mengapa kali ini Kupaman tertarik untuk melakukan review die-cast Tomica model Lexus RC F dengan skala 1:59 ini. Apakah pabrikan die-cast asal nergeri sakura ini juga mampu menampilkan keistimewaan Lexus RC F?

Tomica Lexus RC F yang Kupaman pilih adalah yang berwarna kombinasi oranye dan abu-abu tua nyaris hitam. Paduan warna ini memang bikin Tomica Lexus RC F terlihat makin sporty. Tapi ternyata setelah ditilik lagi, warna oranye yang ditampilkan Tomica bukan warna biasa. Melainkan ada glitter-nya atau biasa disebut cat metalik. Terus terang cat ini memang terasa istimewa dan mampu membuat Tomica Lexus RC F seharga Rp 59.900 ini selain terkesan sporty, juga terasa mewahnya.

die-cast tomica lexus rc f

Nah, die-cast dengan panjang 7,5 cm ini nampaknya memang berhasil menghadirkan kesan sporty sekaligus mewah. Kalau dilihat pada bagian moncongnya, grill besar dengan kisi-kisi model sarang lebah khas Lexus RC F yang agresif berhasil ditampilkan dengan baik. Halus dan detail sampai ke bagian logo L khas Lexus. Begitu juga dengan logo huruf F di dekat roda depan dan logo L di bagian belakang.

Dalam hati, Kupaman sempat nyaris protes. Kenapa lampu depan hanya dicat silver dan lampu belakang tipis meruncing Lexus RC F yang seharusnya bisa dieksploitasi juga hanya dicat merah. Rupanya Kupaman hampir lupa kalau Lexus RC F ini hanyalah Tomica seri reguler. Soalnya walau seri reguler, Tomica Lexus RC F ini tampil begitu solid. Apalagi ketika dipegang bobotnya terasa mantap. Kayaknya mobil-mobilan die-cast ini, kokoh gitu!

tomica lexus rc f

Penampilan Tomica Lexus RC F masih ditunjang pula oleh penggunaan roda lebar dengan aksen pelek berlingkar krom pada bagian tepinya. Penggunaan roda lebar ini memang agak beda dengan Tomica reguler kebanyakan yang biasanya mengandalkan roda tipis mirip koin. Nampaknya sudah jadi tradisi Tomica untuk menyematkan roda lebar pada model mobil bertema sport. Alhasil pada Tomica Lexus RC F ini berdampak pada tampilannya yang makin kekar, ceper dan sporty.

Ketika dicoba dimainkan di atas permukaan lantai, putaran roda Tomica Lexus RC F ini memang terasa lebih lancar. Juga terasa lebih stabil bahkan ketika melindas sambungan antar ubin. Nampaknya ini akibat bobot yang mantap, roda lebar yang berpadu dengan fitur khas Tomica yaitu per pada keempat rodanya. Jadi selain keren, Tomica Lexus RC F ini juga terasa menyenangkan ketika dimainkan.

die-cast tomica lexus rc f pintunya bisa dibuka

Apalagi Tomica memanfaatkan kondisi Tomica Lexus RC F yang sporty dengan dua pintu. Karena hanya mempunyai dua pintu, dimensi masing-masing pintunya jadi lebih panjang. Nah, disini Tomica memberi fitur pintu yang dapat dibuka pada die-cast ini. Alhasil jadi tambah keren aja ketika pintu die-cast Tomica Lexus RC F ini dalam posisi terbuka.

Asiknya lagi, walaupun kedua pintu die-cast Tomica Lexus RC F ini dapat dibuka, dalam keadaan tertutup posisinya cukup rapat dan rapi, enggak miring-miring. Lagian, membuka pintunya terasa lancar. Ketika pintu die-cast Tomica Lexus RC F ini hendak ditutup, cukup dengan sentuhan ringan pada ujung pintu saja. Pintu terasa menutup dengan empuk dan ringan. Enggak terasa keras atau seret. Bunyi yang ditimbulkan juga menyenangkan, seperti klik, gitu.

Properti: Agata Promar.

Skor Review
Detail: 4,5/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 3,95

.