Review Tomica Hino Profia Nippon Express Truck: Fitur Pada Baknya Bikin Asik

| Oleh: George | 21 Sep 2015 - 12:39 PM
135
0
die-cast tomica hino profia nippon express

Rasanya enggak selamanya kita selalu tertarik dengan mobil-mobilan die-cast berbentuk mobil sport eksotis, sedan, SUV atau MPV. Sebab kendaraan jenis lain memang sebenarnya punya keunikan dan daya tarik tersendiri. Misalnya saja jenis truk seperti die-cast Hino Profia Nippon Express Truck bikinan Tomica ini.

Model truk besar seperti Hino Profia memang punya daya tarik tersendiri. Apalagi jika kita menginginkan koleksi mobil-mobilan die-cast kita lengkap ragam modelnya seperti kendaraan yang ada di jalanan. Tentunya selain sedan, MPV dan SUV jenis truk memang tak boleh dilupakan. Sehingga ketika kita bermain dengan koleksi mobil-mobilan die-cast kita, bisa sambil berfantasi menciptakan suasana lalu-lintas yang nyata.

tomica hino profia nippon express

Nah, Tomica Hino Profia Nippon Express Truck ini memang mengambil model truk besar khas Jepang. Sepintas, bentuknya mirip truk pengangkut kontainer alias peti kemas. Namun sejatinya bagian belakang Tomica Hino Profia Nippon Express Truck ini adalah bak dengan model tertutup.

Berbeda dengan di negara kita yang kebanyakan truk bagian baknya baik yang terbuat dari kayu atau logam, kebanyakan menganut model terbuka. Namun di Jepang model bak tertutup seperti ini memang lebih umum. Sehingga truk-truk di negeri Sakura itu memang nampak lebih rapi.

Justru kekhasan inilah yang ikut menjadi daya tarik die-cast Tomica Hino Profia Nippon Express Truck. Die-cast dengan panjang sekitar 8 cm ini bagian baknya dibuat mirip sekali dengan bak truk Jepang yang terbuat dari logam. Bahkan sampai ke bagian atas bak yang beralur nampak mirip aslinya. Walau bagian bak Tomica Hino Profia Nippon Express Truck ini sebenarnya terbuat dari plastik, namun berkat warna aluminium silver dan kerapiannya nampak kokoh seperti logam.

bak tomica hino profia nippon express bisa dibuka

Tengok saja detail-detail pada bak truk Tomica Hino Profia Nippon Express Truck ini. Selain logo dan tulisan Nippon Express yang tercetak rapi, bagian-bagian bak seperti engsel-engsel dan gerendel juga tampak tegas dan alami.

Walau memang seperti umumnya tipe die-cast Tomica berjenis truk fitur per pada roda ditiadakan, namun Tomica Hino Profia Nippon Express Truck ini masih menyimpan fitur lain yang tak kalah menarik. Yaitu bak bagian atas bisa dibuka, persis seperti pada truk aslinya di Jepang sana. Jadi, sebenarnya bisa tuh kalau kita mau memasukkan barang-barang kecil.

Namun yang perlu diapresiasi dari Tomica Hino Profia Nippon Express Truck ini bukan hanya pada bagian baknya saja. Bagian kepala truk juga digarap cukup baik. Misalnya pada bagian grill sampai logo merek Hino. Serasi dengan lekukan-lekukan pada pintu dan jendela yang juga rapi. Bahkan dari kaca depannya kita bisa melihat sepasang jok besar khas truk berada pada bagian dalamnya. 

 tomica hino profia nippon express

Secara umum, die-cast Tomica Hino Profia Nippon Express Truck seharga Rp 59.900 ini cukup layak buat menambah jajaran koleksi die-cast. Terutama buat penyuka die-cast model real dan ingin mereplikasi suasana lalu-lintas yang sesungguhnya dengan berbagai jenis kendaraan. Sementara itu fiturnya lumayan bikin kita betah berlama-lama bermain.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 3.8

.