Review Tomica Dream Mario Kart 8 Mario: Gokart dan Marionya Sama Lucunya

| Oleh: George | 19 Jul 2015 - 4:19 PM
96
0
dream tomica mario kart 8 mario

Buat yang suka main Nintendo Wii U pasti kenal banget sama yang satu ini. Ya, Mario Kart 8 memang sebuah game yang cukup terkenal. Dream Tomica mencoba menghadirkan karakter Mario dalam Mario Kart 8 dalam bentuk mobil-mobilan die-cast.

Kali ini tidak seperti Dream Tomica lain dimana Tomica harus berkreasi sendiri dan menciptakan bentuk mobil-mobilan die-cast imajinatif dalam tema tertentu. Kan memang dibuat berdasarkan bentuk yang sudah ada dalam game-nya. Ibaratnya Tomica sudah punya modal sosok Mario sedang mengendarai gokart yang memang sudah lucu dari sananya. Bahkan baru melihat gambar di kemasannya saja, Kupaman sudah gemas duluan. 

die-cast mario kart 8 mario

Tapi nanti dulu, hal itu sebenarnya juga merupakan beban tersendiri. Soalnya Tomica seperti harus memastikan Dream Tomica Mario Kart 8 Mario ini benar-benar memenuhi pengharapan kita. Apalagi harus menampilkan tampang khas Mario selain gokartnya. Makanya sebenarnya Kupaman membuka kemasan Dream Tomica Mario Kart 8 Mario ini dengan sedikit perasaan campur aduk.

Namun ternyata semua itu sirna berganti senyuman. Soalnya ternyata Dream Tomica Mario Kart 8 Mario ini memang imut bentuknya. Agak tidak disangka, dimensinya benar-benar mungil. Panjangnya yang hanya 5 cm membuatnya makin menggemaskan. Ini artinya nyaris hanya separuh dari panjang kemasannya sendiri.

dream tomica mario kart 8 mario

Walaupun kecil, nyaris seluruh bagian bodi gokart si Mario ini terbuat dari logam. Hanya sedikit saja bagian bawah yang terbuat dari plastik. Ini membuatnya terkesan kokoh walaupun bentuknya kecil. Sementara itu tentu saja figure si Mario tidak terbuat dari logam. Namun yang mencengangkan adalah figure Mario yang duduk di atas gokartnya sekalipun tampil sangat baik.

Misalnya untuk bagian wajah dimana mata, hidung, telinga dan terutama kumis Mario yang khas. Acungan jempol boleh Kupaman berikan mengingat dimensi figure Mario-nya cukup mungil. Figure yang tidak bisa dilepas dari gokartnya ini seakan hidup seperti pada game-nya berkat pengecatan yang baik pada bagian mata. Memang ada sedikit garis “jejak” halus bekas sisa cetakan bahan plastik pada figure Mario ini namun hal itu cukup termaafkan karena dimensi figure-nya yang kecil. 

mobil-mobilan die-cast mario kart 8 mario

Namanya gokart, pasti ceper. Tak terkecuali pada die-cast Dream Tomica Mario Kart 8 Mario ini. Biasanya die-cast yang terlalu ceper berpotensi putaran roda kurang lancar karena bagian bawah die-cast rawan bergesekan dengan lantai. Namun ternyata putaran keempat rodanya cukup lancar ketika Kupaman coba memainkannya di atas lantai. Eh, karena bentuknya yang lucu, bermain dengannya terasa sangat menyenangkan, loh.

Detail seperti pengecatan terutama pada logo M khas Mario berhasil ditampilkan dengan cukup baik oleh Tomica. Sementara itu Kupaman sangat suka dengan sepasang knalpot gendut yang mencuat di bagian belakang gokart. Ini yang membantu sedikit memberi kesan agresif pada gokart Mario Kart 8 Mario. Soalnya kan bagaimanapun Mario Kart 8 adalah game balapan. Biar imut, harus agak agresif, kan?

Menariknya Tomica seperti paham bahwa sepasang knalpot yang mencuat ini adalah titik lemah dari die-cast ini apabila dibuat dari bahan logam sekalipun. Makanya dengan cerdik kedua moncong knalpot ini dibuat dari bahan plastik mirip karet yang fleksibel. Sehingga lentur dan tidak mudah patah dibanding memakai bahan yang kaku.

die-cast dream tomica mario kart 8 mario

Akhir kata, mengingat popularitas tema Mario Kart 8 dan bentuknya sendiri memang lucu, die-cast seharga Rp 99.900 ini rasanya punya potensi jadi barang koleksi suatu hari nanti. Namun di saat yang bersamaan berhasil menggelitik kita untuk selalu memainkannya dan tak segan membawanya kema-mana.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 4,1

.