Review Tomica Dream Godzilla: Monster Berbentuk Mobil

| Oleh: George | 28 Jun 2015 - 4:45 PM
170
0
tomica dream godzilla

Salah satu yang Kupaman sukai dari Dream Tomica adalah kemampuannya mengemas tema atau karakter tertentu menjadi suatu bentuk mobil-mobilan die-cast. Serunya seringkali bentuk yang dihasilkan menjadi unik dan menarik dan tidak menjadi aneh atau ganjil dipandang mata.

Misalnya saja Tomica Dream Godzilla ini. Sekilas saja melihat bentuknya, Tomica nampaknya mampu menjawab pertanyaan bagaimana jika monster kadal raksasa ini dijadikan bentuk mobil-mobilan die-cast. Sangar namun tidak menjadi aneh. Sebaliknya, malah keren dan unik!

tomica dream godzilla

Ciri khas Godzilla langsung nampak lewat deretan gigi-gigi tajam yang ditampilkan pada bagian moncong mobil. Sementara kesan sangar bertambah lewat sepasang mata yang besar pada kap mesinnya, seakan sedang menatap tajam mangsanya. Juga ada semacam alis pada bagian atas mata.

Sedangkan bentuk Godzilla yang besar dan sangar diterjemahkan dengan membuat bentuk mobil yang besar dan kokoh. Sekilas nampak seperti sebuah panser. Warnanya juga dibuat legam dan tidak mengkilat karena catnya punya permukaan mirip kulit jeruk yang sering disebut matte atau doff. Persis warna si monster kadal. 

 

tomica dream godzilla

Makin sangar saja, kap mesin mobil-mobilan sepanjang sekitar 6,5 cm ini dibuat menyerupai sisik sang monster. Uniknya pada bagian belakang Tomica Dream Godzilla ini, persisnya di antara dua pintu belakang, ada semacam tonjolan yang bentuknya mirip ekor Godzilla yang sedang ditekuk ke atas. 

Juga nyaris seluruh pintu dan permukaan bodinya dibuat berlekuk-lekuk seakan menambah kesan kokoh mobil-mobilan die-cast ini. Maklum seperti sudah disebut di atas, memang nampaknya dibuat mirip panser atau kendaraan militer lapis baja. Asiknya kesan kokoh die-cast ini rupanya bukan hanya pada tampangnya saja. Malah kalau dipegang, die-cast ini memang terasa mantap bobotnya alias berat.

Sederet hal tersebut di atas nampaknya oleh Tomica masih belum cukup untuk mengentalkan kesan Godzilla. Maka nampaknya sebagai aksentuasi Tomica mengimbuhkan sederetan duri pada atap die-cast ini. Mirip deretan duri tajam pada punggung Godzilla, kan?

Sebagai Tomica, Tomica Dream Godzilla ini tetap tidak meninggalkan fitur khas yaitu suspensi pada keempat roda. Jadi kalau ditekan, mobil-mobilan die-cast ini terasa empuk dan tidak kaku. Sebab ada per yang menopang rodanya, mirip mobil betulan. Makanya selain mengandung karakter Godzilla yang menjadikannya layak dikoleksi, juga asik dimainkan.

Oh iya, ngomongin roda, untuk keempat roda die-cast Tomica Dream Godzilla ini Tomica memasangkan empat roda dengan tapak kasar dengan pola mirip roda panser. Sementara peleknya tidak diberi warna apapun alias cuma hitam. Tapi nampaknya itu memang disengaja agar tampang die-cast Tomica Dream seharga Rp 99.900 ini makin sangar.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 4,1

 

.