Review Tomica Disney Monsters University: Skuter Imutnya Mike Wazowski

| Oleh: George | 06 Mar 2016 - 7:00 AM
120
0
die-cast skuter monsters university

Siapa yang enggak kenal Mike Wazowski di Monsters University? Si monster bermata satu sobat karib James P. Sullivan ini memang lucu. Nah, kayaknya enggak salah kalau Tomica Disney membuat die-cast bertema Mike yang bentuknya juga lucu.

Kali ini bentuknya bukan mobil, melainkan sebuah motor skuter matic. Melihat sosoknya, Kupaman berani bilang keterlaluan deh kalau enggak jatuh cinta. Soalnya memang imut banget. Bahkan Kupaman enggak menyangka bentuknya selucu ini sebelum mengeluarkan die-cast berbentuk skuter ini dari kemasannya.

tomica disney monsters university

Die-cast skuter matic ini memang tidak besar. Kalau diukur dimensinya, panjangnya cuma sekitar 6 cm saja diukur dari roda depan sampai ke sepatbor belakang. Tapi justru karena kecil itu, malah makin lucu aja kelihatannya.

Memang ternyata tim Tomica berhasil mewujudkan ciri-ciri monster lucu itu ke dalam sosok die-cast berbentuk skuter matic. Lihat saja warna hijau mudanya yang mencerminkan warna tubuh dari si Mike. Malah kalau menengok joknya, pada bagian belakang ada aksen mirip topi yang kerap dikenakan oleh si Mike. Hmm, kepikiran aja ya desainernya menempatkan ciri Mike di bagian jok?

mainan tomica monsters university

Di bagian depan, ciri Mike lain yang tampak adalah pada bagian lampu tunggal yang dibuat agak melotot seperti mata si Mike yang belo. Sedangkan tepat pada bagaian bawah lampu depan dibuat aksen seperti deretan gigi yang menyeringai tapi tersenyum.

Sebenarnya Kupaman juga heran, kok bisa ya die-cast berbentuk skuter matic ini lucu banget. Padahal melihat bentuknya, sepintas malah die-cast seharga Rp 99 ribu ini mirip Yamaha Fino, hanya saja lebih lucu. Malahan kalau ada skuter matic yang persis seperti die-cast Tomica Disney Monsters University ini, Kupaman mau deh, pakai.

 

tomica disney monster university mike

Eh, ngelantur, deh! Kembali ke produknya, aja deh. Die-cast ini nyaris seluruhnya terbuat dari logam. Makanya walaupun mungil, terasa bobotnya cukup mantap. Bagkan perputaran kedua rodanya juga cukup lancar. Eh iya, jangan khawatir die-cast Tomica Disney Monsters University ini bakal terguling. Karena pada bagian kiri bawah deknya ada semacam pengganjal, mirip standar motor.

Soal detail ternyata cukup baik. Walaupun mungil, catnya tetap mengkilat dan decal logo Monsters University juga tercetak cukup rapi pada bagian belakang die-cast berbentuk skuter ini. Walau memang Kupaman menemui sedikit bagian cat yang kurang rapi pada bagian jok di pertemuan warna hijau dan putih.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 4

.