Review Tomica Disney Cars Mack: Si Truk Sahabat McQueen Yang Keren

| Oleh: George | 17 Apr 2017 - 4:53 PM
211
0
mobil-mobilan die-cast tomica disney cars

Di antara banyak karakter di film Cars, Mack si truk penarik trailer-nya Lightning McQueen adalah salah satu yang akan kembali beraksi. Makanya beruntung banget Kupaman berhasil mendapatkan die-cast Tomica Disney Cars Mack ini untuk direview.

Walau si Mack dalam bentuk die-cast Tomica Disney Cars hanya tampil kepalanya saja dan tanpa trailernya, tapi sudah cukup membuat Kupaman naksir. Soalnya warna merahnya nampak segar banget dan lumayan menyolok.

Apalagi, nampaknya Tomica berhasil menampilkan detail-detail khas pada diri Mack. Paling mencolok sih, adalah “topi” truck cap berwarna merah-putih bertuliskan Rust-Eze yang merupakan sponsor tim balap Lightning McQueen.

die-cast tomica disney cars mack

Di bawah “topi” tersebut, ada sepasang mata yang digambar pada kaca depan. Juga sebuah mulut yang ada pada bumpernya. Makanya tampang si Mack yang walau besar tapi lucu tetap muncul, kan?

Yang Kupaman paling suka dari die-cast Tomica Disney Cars Mack ini adalah detailnya. Tengok saja sepasang knalpot yang menjulang di bagian belakang. Tampak cukup detail sampai ke lubang-lubang kecil pada pelindungnya.

Asiknya lagi, knalpot ini walau menjulang dijamin tak mudah patah. Soalnya secara tak disangka-sangka, terbuat dari bahan yang lentur mirip karet! Jadinya selain tak mudah patah, juga aman bagi anak-anak karena tidak menusuk. Hmm, kayaknya soal safety memang jadi ciri khas Tomica, nih!

Detail lainnya, silakan lihat pada roda alias velg si Mack yang dibuat sangat mirip aslinya sampai ke bagian baut-bautnya. Lalu silakan juga deretan roda belakangnya. Silakan perhatikan bahwa roda belakangnya memiliki ban dobel layaknya truk betulan. Sisanya, seperti spion, tangki bahan bakar, dan deretan lampu di atas atap Mack juga tak kalah mempesona.

review mainan die-cast tomica disney cars mack

Selain itu catnya memang juga sangat mengkilat. Sementara decalnya baik yang bertuliskan nomor start, lambang sponsor Rust-Eze dan lain-lain tercetak sangat rapi. Hal lain yang Kupaman perhatikan pada pada die-cast Tomica Disney Cars Mack ini adalah walaupun hadir tanpa trailer, namun lubang dudukan trailer di bagian belakang masih tetap ada. Makanya tak tertutup kemungkinan tetap bisa menarik trailer milik die-cast Tomica Long.

Nah, sambil menantikan film Cars 3 diputar di bioskop pada bulan Juni 2017 nanti, tak ada salahnya kalau melirik mainan mobil-mobilan die-cast Tomica Disney Cars Mack ini mumpung karakternya juga akan beraksi bareng Lightning McQueen di film tersebut.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4,5/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 4

.