Review The Good Dinosaur: Cerita Dinosaurus Yang Simpel Bervisual Keren

| Oleh: Dante | 28 Nov 2015 - 7:15 AM
1471
0
spot di the good dinosaur

The Good Dinosaur adalah sebuah film yang mengambil seting di dunia alternatif jikalau 65 juta tahun yang lalu meteor yang seharusnya menimpa Bumi jalur lintasannya melenceng. Hingga akhirnya bencana yang menyebabkan para Dinosaurus punah tidak pernah terjadi.

Tokoh utama The Good Dinosaur adalah Arlo ,seekor Apatosaurus yang ingin menjejakkan kakinya di tempat penyimpanan makanan keluarga sebagai simbol kedewasaan dinosaurus yang dapat diandalkan.

Masalahnya Arlo ini sifatnya penakut. Berbeda dengan kakak-kakaknya, Buck dan Libby yang  selalu dapat menyelesaikan tugas dari kedua orang tuanya. Namun Arlo yang ramah dan baik hati mempunyai semangat juang tinggi untuk melakukan tugas-tugasnya. Walau hasilnya biasanya tidak terlalu berakhir dengan baik.

t-rex cowboy di the good dinosaur

Sampai akhirnya ia secara tidak sengaja terseret arus sungai yang deras yang membawanya jauh dari rumah. Selama berusaha mencari jalan pulang ke rumah, Arlo mengalami berbagai peristiwa yang mengajarkan Arlo untuk menghadapi rasa takutnya. Terutama pertemuan Arlo dengan seorang anak manusia tersesat yang diberinya nama Spot.

The Good Dinosaur dengan setting dunia alternatifnya dapat menampilkan adegan tiga T-Rex bergaya cowboy sedang mencari pencuri ternak mereka tanpa terlihat aneh dan enggak masuk akal. Persahabatan Arlo dengan Spot juga akan mengajak penonton terenyuh, terharu, tersenyum dan tertawa. Seperti pada saat Arlo mengajari Spot mengenai arti sebuah keluarga dengan menggunakan potongan-potongan kayu. Atau ketika mereka memakan buah yang menyebabkan keduanya berkhayal yang aneh-aneh selama beberapa detik.

Cerita The Good Dinosaur mungkin sangat biasa jika dibandingkan film Pixar lain seperti Inside Out 2015 yang menampilkan bagaimana cara kerja emosi yang ada di kepala kita. Tapi The Good Dinosaur tetap menghibur terutama karena tampilan visualnya yang luar biasa. Kita akan berdecak kagum dan kenyataannya, background pada The Good Dinosaur sangat sulit dipercaya merupakan hasil animasi grafis komputer.

the good dinosaur

Menurut Kupaman, dibandingkan dengan Inside Out yang kisahnya agak berat, The Good Dinosaur malah bakal lebih disukai anak-anak. Ceritanya penuh dengan ajaran moral tapi simpel. Belum lagi tema dinosaurus yang dipilih Pixar terasa sangat tepat karena dinosaurus memang sangat disukai penonton usia anak-anak.

Oh ya, animasi pendek Sanjay’s Super Team yang ditayangkan sebelum The Good Dinosaur juga sangat sangat menarik. Konon, sebagian terinspirasi kisah masa kecil sutradaranya, Sanjay Patel.

Jangan sampai lupa, film The Good Dinosaur juga ada versi dubbing bahasa Indonesia yaitu Dino Yang Baik. Namun hanya ditayangkan dibeberapa bioskop di Jakarta. Cek aja langsung di website resmi 21 Cineplex.

.