Review Takara Tomy Movin’ Movin’ Sulley: Bisa Lucu, Bisa Nakutin!

| Oleh: George | 07 Apr 2016 - 12:24 PM
84
0
takara tomy movin movin sulley

Siapa yang enggak kenal Sulley? Ya, karakter yang muncul di film Monsters, Inc. dan juga muncul di Monsters University ini memang terbilang kondang. Maklum saja, tampilannya yang besar dan berbulu biru ini memang mengundang perhatian. Apalagi tingkah lakunya juga kocak. Kalau dibuat mainan, pasti deh, lucu kayak Takara Tomy Movin’ Movin’ Sulley ini!

Nah, sekarang bagaimana tampilan monster yang suka menakuti anak kecil ini dalam bentuk mainan? Ternyata memang enggak bisa jauh-jauh dari kesan lucu! Apalagi Takara Tomy memang sudah berpengalaman membuat karakter berlisensi Disney seperti ini.

bagian pemutar movin movin sulley

Menariknya, Takara Tomy Movin’ Movin’ Sulley ini bukan figure yang hanya diam saja. Tapi bisa bergerak dengan lucu. Pertandanya, ada pada bagian belakang tubuh takara Tomy Movin’ Movin’, Sulley. Kalau diperhatikan ada semacam batang menonjol dengan ujung dari plastik berwarna putih. Benda itu adalah pemutar yang memberi tenaga Takara Tomy Movin’ Movin’ Sulley untuk bergerak.

Caranya putar saja batang di belakang punggung Sulley tersebut sampai putarannya habis, lalu lepaskan. Nah dengan tenaga putaran pegas kita tadi, si Takara Tomy Movin’ Movin’ Sulley ini akan bergerak maju sambil berbelok-belok dengan lucunya. Hanya itu saja kok lucu, sih?

cara putar movin movin sulley

Eits, nanti dulu! Sambil berjalan berkelak-kelok tadi, Takara Tomy Movin’ Movin’ Sulley ini juga bisa menggerakkan kedua tangannya ke atas dan ke bawah. Tapi yang paling bikin lucu adalah mimik si Sulley bisa berubah, loh! Dari ramah menjadi menyeramkan. Awww, takuuut!

Tapi jangan khawatir, namanya Sulley walaupun lagi menakuti, ya tetap saja lucu. Malahan rasanya kita jadi ketagihan memainkannya. Mengamatinya bergerak sambil berubah mimik memang menyenangkan, sih. Bikin keren, yang bikin dia berubah mimik adalah karena mulut dan alisnya yang bergerak.

Tambahan lagi, Takara Tomy Movin’ Movin’ Sulley yang tingginya 8 cm ini bentuknya memang menarik. Detailnya bagus, loh! Cetakan plastiknya halus dan wajah si Sulley benar-benar seperti tampilan pada filmnya. Nampaknya bahan plastik yang dipakai serta warna yang digunakan memang berkualitas.

movin movin sulley

Harganya juga enggak mahal-mahal amat sih. Untuk mainan berkualitas dengan lisensi Disney, Takara Tomy Movin’ Movin’ Sulley ini dijual dengan harga Rp 99 ribu. Rasanya cukup sepadan untuk mainan bermerek.

Apalagi kalaupun toh, tidak sedang dimainkan. Dipajang saja di meja belajar juga keren. Lagipula bentuknya yang mungil memudahkan untuk masuk ke saku, apalagi ke tas. Sehingga mainan ini bisa kita bawa kemana-mana dan bisa kita mainkan di saat-saat tertentu. Misalnya saat lagi menunggu waktu les, pas kena macet di dalam mobil atau saat-saat lain pas kita butuh hiburan. Si Takara Tomy Movin’ Movin’ Sulley ini rasanya bisa menjadi penghibur.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 4/5
Repeat play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.