Review Takara Tomy Movin’ Movin’ McQueen: Si Mata Genit

| Oleh: George | 18 Apr 2016 - 1:07 PM
107
0
movin movin mcqueen

Kalau tadinya kamu mengira mainan Takara Tomy Movin’ Movin hanya tersedia dalam bentuk figure, rupa-rupanya pandangan itu kurang tepat. Maklum Movin’ Movin’ memang mengambil karakter-karakter dari Disney dan Lightning McQueen yang berbentuk mobil adalah salah satunya. Jadi jangan kaget kalau ada mainan Movin’ Movin berbentuk mobil, ya!

Sudah tak terhitung banyaknya versi mainan Lightning McQueen. Maklum karakter utama di film Cars ini memang sangat terkenal. Nah, persoalannya apakah Takara Tomy mampu menampilkan sisi menarik McQueen dalam bentuk mainan Movin’ Movin’?

Hmm, rupanya pengalaman Takara Tomy dalam menampilkan karakter-karakter Disney memang tak bisa dianggap remeh. Sepintas selalu, penampilan mainan Movin’ Movin Lightning McQueen ini sudah menarik perhatian. Walaupun panjangnya hanya 7 cm, tapi nampak rapi baik cetakan plastiknya maupun detail-detailnya. Tengok saja decal khas sponsor balap McQueen yang tercetak dengan baik.

pemutar movin movin mcqueen

Tapi tentu bukan hanya tampilan dan detail yang diharapkan bisa memikat. Lantaran mainan Movin’ Movin’ dikenal dengan fitur geraknya yang lucu, si Ligtning McQueen yang satu ini juga diperlengkapi dengan fitur tersebut. Sebagai tandanya, lihat saja batang yang menonjol di sisi kiri bodinya. Bukan sekadar pajangan, itulah alat pemutar yang akan memberi tenaga Movin’ Movin’ Lightning McQueen untuk bergerak.

Caranya tentu sama saja dengan mainan Movin’ Movin’ lainnya. Yaitu diputar ke arah kanan sampai terasa mentok dan tidak bisa diputar lagi. Lalu tunggu sejenak agar daya pegas yang tersimpan dari putaran kita tadi menjadi daya gerak bagi Takara Tomy Movin’ Movin’ Lightning McQueen ini. Sambil memutar, dalam hati Kupaman penasaran juga bagaimana cara mainan ini bergerak.

Wah, ternyata mainan Movin’ Movin’ Lighting McQueen ini bukan sekadar bisa jalan lurus begitu saja. Tapi cara jalannya unik dan lucu. Yaitu berjalan sambil bodinya bergoyang-goyang. Sudah begitu tiap beberapa saat, dia berhenti lalu matanya yang terletak di kaca depan naik dan turun seperti mata genit. Setelah itu dia berjalan sambil goyang-goyang lagi dan seterusnya.

lightning mcqueen movin movin

Lumayan bisa jadi hiburan, nih! Enaknya dengan bentuk yang mungil, memang Takara Tomy Movin’ Movin’ Lightning McQueen ini mudah dibawa kemana-mana. Karena geraknya lucu, bolehlah buat pengusir rasa bosan ketika sedang di sela-sela kegiatan. Biasanya sih buat seru-seruan sama teman juga oke. Soalnya cara bergerak yang lucu dari mainan yang ditawarkan dengan harga Rp 99 ribu ini suka bikin kaget buat yang belum pernah melihatnya. Lagipula kalau sekadar buat dipajang di meja belajar, rasanya enggak kalah keren dengan mainan Lightning McQueen die-cast.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 4/5
Repeat play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.