Review Takara Tomy Movin’ Movin’ Joy: Si Periang Yang Seru

| Oleh: George | 12 Jul 2016 - 8:56 PM
71
0
takara tomy movin' movin' inside out joy

Masih dari karakter-karakter film Inside Out, kali ini Takara Tomy menyodorkan karakter Joy yang periang dalam jajaran mainan Movin’ Movin’-nya. Sebenarnya memang suatu tantangan lumayan cukup besar menampilkan karakter yang selalu memberi semangat buat Riley di filmnya tersebut. Soalnya memang Joy harus selalu tampak bersemangat dan ceria.

Namun rupanya Takara Tomy nampak cukup berhasil menampilkan Joy. Bahkan sekilas melihatnya, Kupaman sudah kepincut karena memang mainan setinggi 9 cm ini terlihat lucu banget, bahkan ketika masih berada di dalam kemasannya. Gimana enggak, habis posenya juga lucu, sih. Si Joy sedang berdiri sambil memegang bola memori dengan sebelah tangannya. Hal ini memang mengingatkan kita akan adegan di filmnya.

review takara tomy movin' movin' inside out joy

Apalagi begitu dikeluarkan dari kemasannya. Warna kuning pada baju dan wajah Joy benar-benar membuatnya terlihat ceria dan selalu bersemangat. Apalagi detailnya juga cukup rapi. Tengok saja motif pada baju Joy. Juga pertemuan antara warna biru di rambut Joy dan warna kuning di wajahnya. Bagian detail yang krusial yaitu pada bagian mata Joy yang besar juga nampak dieksekusi dengan baik.

Nilai plus lainnya, permukaan plastiknya terlihat sangat mengkilat. Kayaknya lantaran material yang digunakan berkualitas baik. Makanya nampak kokoh dan sepintas seperti berbobot berat. Padahal ketika dipegang, sesungguhnya mainan ini terasa ringan. Tapi memang tidak terasa ringkih sama sekali. Berkat tampilan yang lucu itu, entah kenapa membuat Kupaman tidak terganggu dengan penampakan batang pemutar yang mencuat sangat panjang dari bagian kiri tubuh Joy.

fitur mainan takara tomy movin' movin' inside out joy

Nah, lalu bagaimana aksi si Joy ini? Selayaknya semua mainan Takara Tomy Movin’ Movin,’ tentulah si Joy bisa beraksi. Untuk itulah fungsi batang pemutarnya, yaitu untuk mengaktifkan fitur wind up yang selanjutnya akan memungkinkan mainan seharga Rp 99 ribu ini bisa bergerak.

Langsung saja, Kupaman memutar putaran berbentuk batang di bagian kiri tubuh Takara Tomy Movin’ Movin’ Joy ini. Ketika sudah mentok putarannya dan batang pemutarnya dilepas, si Joy langsung beraksi. Ternyata gerakan Takara Tomy Movin’ Movin’ Joy ini juga lucu. Tangannya yang memegang bola memori itu bisa naik dan turun seperti sedang mengambil atau meletakkan bola memori pada tempatnya.

mainan takara tomy movin' movin' inside out joy

Hmm, gerakannya memang membuat Takara Tomy Movin’ Movin’ Joy ini selain lucu juga seru. Rupanya play value-nya juga asik. Makanya selain keren dibuat pajangan atau koleksi juga menyenangkan dibawa kemana-mana dan dimainkan dimanapun. Lagian, gampang dibawa kemana-mana juga, kok!

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 4/5
Repeat play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.