Review Takara Tomy Movin’ Movin’ Bing Bong: Teman Imajinasi Riley Yang Siap Menghibur Kita

| Oleh: George | 05 Jul 2016 - 11:48 AM
74
0
takara tomy movin movin bing bong

Ada yang baru dari jajaran mainan Takara Tomy Movin’ Movin’ yang lucu. Yaitu kehadiran karakter-karakter dalam film Inside Out. Salah satunya seperti yang kita lihat bersama ini. Ya, Bing Bong si sahabat imajinasi Riley kini telah hadir mainan Takara Tomy Movin’ Movin’-nya.

Pertama-tama, si Bing Bong ini belum-belum pasti sudah lucu duluan karena sosoknya memang unik. Maklum menurut imajinasi Riley, Bing Bong adalah hewan gabungan antara gajah dan racoon. Namun sebenarnya bukan hal mudah mewujudkan apa yang ada di film menjadi sebuah mainan yang menarik.

review takara tomy movin movin bing bong

Untungnya Takara Tomy nampaknya berhasil menampilkan si gajah berekor racoon yang suka tampil dandy dengan menggunakan jas, dasi kupu-kupu dan topi ini. Lewat detail yang cukup halus untuk mainan yang tingginya hanya sekitar 7 cm. Meskipun bukan hal mudah, namun semuanya nampak rapi, nyaris sama sekali tak ada cat yang bercecer pada bagian bibir, jas, dan dasi si Bing Bong. Rapi ,deh! Apalagi di bagian matanya, Kupaman enggak ketemu cacatnya.

Nah, berhasil menampilkan sosok Bing Bong bukan berarti masalah selesai. Soalnya mainan ini bukan hanya harus bisa beraksi, namun aksinya harus bisa menghibur kita. Maklum saja, semua mainan Takara Tomy Movin’ Movin’ punya fitur wind up yang memungkinkannya bergerak dengan tingkah polah tertentu. Kupaman sendiri sebenarnya sangat tidak sabaran melihat bagaimanakah gerak si Bing Bong ini ditampilkan dalam mainan Takara Tomy Movin’ Movin.’

fitur mainan takara tomy movin movin bing bong

Seperti biasa, putaran berbentuk batang yang menonjol di bagian kiri tubuh Takara Tomy Movin’ Movin’ harus diputar sampai batas tertentu dimana sudah tidak bisa diputar lagi. Lalu, kita tunggu si Bing Bong dalam bentuk mainan Takara Tomy Movin’ Movin’ ini bergerak sendiri.

Nah, ternyata rasa penasaran Kupaman memang langsung terbayarkan. Ketika Takara Tomy Movin’ Movin’ Bing Bong ini bergerak, memang spontan membuat Kupaman tergelak. Soalnya cara bergeraknya lucu banget. Si Takara Tomy Movin’ Movin’ Bing Bong ini maju pelan-pelan lalu seperti berhenti sejenak. Ia terlihat seperti menundukkan sedikit badannya, lalu membuka topinya seakan memberi hormat. Sejenak kemudian dia menegakkan badannya dan bergerak maju kembali, begitu seterusnya.

mainan takara tomy movin movin bing bong

Buat yang memang sudah suka banget sama karakter Bing Bong, rasanya bakalan jatuh cinta deh, sama Takara Tomy Movin’ Movin’ Bing Bong ini. Wajar saja, sebab dalam keadaan diam pun, dia sudah keren. Rasanya kalau buat dipajang saja, sama sekali enggak malu-maluin. Apalagi ditambah dia bisa bergerak dengan lucu. Makin bikin gemes aja, dan enggak bosan-bosan rasanya memainkannya. Apalagi bentuknya kompak dan gampang masuk dalam tas kecil atau saku. Jadi di saat-saat kita lagi bosan, tingkahnya yang lucu bisa menghibur kita.

Nah, tertarik? Siapkan dana Rp 99 ribu untuk menebusnya di toko-toko mainan kesayangan!

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 4/5
Repeat play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4