Review Takara Tomy Ania Shiba Inu & Mame Shiba Inu: Cocok Buat Dog Lovers

| Oleh: George | 09 Jul 2016 - 12:33 PM
155
0
takara tomy ap-01 ania shiba ainu dan mame shiba inu

Kayaknya Ania makin lucu aja, deh! Apalagi sekarang Ania menampilkan bukan hanya satu tapi dua hewan sekaligus dalam satu paket kemasannya. Makanya buat pecinta figure hewan, jelas makin menarik saja. Apalagi hewan-hewan yang ditampilkan memang makin lucu. Seperti misalnya pada Takara Tomy AP-01 Ania Shiba Inu & Mame Shiba Inu ini.

Buat yang suka anjing, pasti tau kalau Shiba Inu dan Mame Shiba Inu ini adalah anjing ras asal Jepang. Keduanya memang bertampang lucu. Apalagi figure anjing Mame Shiba Inu-nya masih puppy. Nah, kalau anjing jenis Shiba Inu ini mungkin kalau masih ingat, pernah muncul di film Hachiko.

figure ania shiba inu

Nah, balik lagi ke Ania Shiba Inu & Mame Shiba Inu buatan Takara Tomy ini, nampaknya memang tidak mengecewakan. Ciri khas anjing Shiba Inu yang moncong sampai wajahnya berwarna putih sedang bagian atas mata sampai telinga berbulu kuning tua berhasil ditampilkan dengan baik. Karena gradasi antar putih dan kuningnya baik, wajah si Shiba Inu jadi mirip hewan aslinya.

Begitu juga pada Mame Shiba Inu yang bulu wajahnya kombinasi putih dan hitam. Takara Tomy nampaknya berhasil membuat paduan yang pas. Bahkan ciri detail Mame Shiba Inu seperti titik warna agak coklat pada bagian atas mata dan warna putih pada daun telinga sebelah dalam juga berhasil ditampilkan. Makanya tampangnya jadi selucu hewan betulannya.

figure ania mame shiba inu

Detil lain yang patut diapresiasi juga bahwa sekujur tubuh Ania Shiba Inu & Mame Shiba Inu ini tidak dibiarkan polos licin begitu saja. Selain tetap dilabur warna yang baik sesuai warna bulu kedua hewan peliharaan tersebut, Takara Tomy juga tak lupa mengimbuhkan detail lain. Yaitu detail kontur seperti mirip gelombang sehingga nampak seperti bulu.

Jangan lupa juga, ternyata Ania Shiba Inu & Mame Shiba Inu ini juga dibekali oleh fitur kepala yang bisa digerakkan sehingga masih bisa dipose walaupun sedikit. Menariknya bagian kepala Ania Shiba Inu & Mame Shiba Inu ini bukan hanya bisa mengarah ke atas dan ke bawah. Namun juga bisa menengok ke kiri dan ke kanan. Menurut Kupaman, walaupun cuma bisa sedikit digerakkan, namun bagian kepala yang bisa diatur arahnya ini menambah lucu kedua figure hewan berkaki empat ini.

takara tomy ania shiba inu & mame shiba inu

Dengan pose figure Shiba Inu yang sedang berdiri dan posisi Mame Shiba Inu yang sedang duduk, keduanya jadi bisa dipose saling berpandangan. Kalau sudah begini, kelihatannya imut banget, loh! Makanya menurut Kupaman sih mainan seharga Rp 69.900 ini layak dikoleksi apalagi buat yang memang gemar memelihara anjing, kayaknya bakal cocok banget.

Buat pecinta kucing, simak Review Takara Tomy Ania Calico Cat: Figure Kucing Yang Lucu.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4,5/5
Artikulasi/posing: 3,5/5
Repeat play/fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.