Review Takara Tomy Ania Calico Cat: Figure Kucing Yang Lucu

| Oleh: George | 28 Jul 2016 - 12:00 PM
100
0
kemasan takara tomy ania calico cat

Kalau sebelumnya Kupaman sudah pernah mereview mainan Takara Tomy Ania Shiba Inu & Mame Shiba Inu yang pastinya disukai oleh pecinta anjing, maka sekarang kayaknya gilirannya bagi para pecinta kucing, nih! Ya, Takara Tomy Ania Calico Cat memang tak kalah lucu, kok.

Dalam paket pembeliannya, kita sudah mendapatkan dua figure kucing yang lucu. Satunya nampak seperti kucing dewasa atau induk kucing, sedangkan satunya lagi nampak seperti kucing muda. Serunya posenya juga beda tapi sama-sama lucu.

review takara tomy ania calico cat

Figure kucing yang lebih besar posenya sedang tiarap, sedangkan figure kucing yang lebih kecil posenya sedang duduk, namun nampak memanjangkan tubuhnya ke atas seakan sedang memperhatikan sesuatu. Bikin tambah imut, kedua kaki depannya yang terangkat menekuk ke bawah seperti sedang memohon diberi makanan. Ih, bikin gemes!

Kedua kucing ini menurut keterangan pada kemasannya adalah Calico Cat yang memang dikenal dengan kombinasi warna lorengnya yang khas. Secara umum kucing seperti ini mempunya loreng warna coklat dan hitam sementara warna dasar bulunya adalah putih bersih. Ciri paling kuatnya adalah biasanya warna pada bagian atas wajahnya (mulai telinga sampai kening) berbeda warna antara bagian kiri dan kanan.

Nah, hal seperti inilah yang harus diwujudkan oleh Takara Tomy lewat mainan berkode AP-03 ini dan nampaknya cukup berhasil menampilkan ciri khas kucing Calico. Ini berkat kerapihan cetakan plastiknya sehingga bagian wajah kedua figure kucing terlihat cukup detail. Terutama pada figure kucing yang lebih kecil. Kupaman mengacungi jempol karena baik mata, hidung, moncong dan mulutnya tampil cukup serasi sehingga menimbulkan kesan wajah imut kucing muda.

pose takara tomy ania calico cat

Ini jelas bukan perkara gampang karena sosok dari mainan action figure Ania Calico Cat ini sendiri sebenarnya tidak besar. Menurut pengukuran Kupaman, panjang figure Calico Cat yang lebih besar hanya sekitar 4,5 cm. Sedangkan figure Calico Cat yang lebih kecil tingginya cuma 4 cm saja. Kalau melihat foto yang ditampilkan Kupaman, mungkin akan disangka kedua figure ini cukup besar. Namun kalau melihat mainan aslinya akan sangat tampak bahwa keduanya cukup mungil. Nampaknya pengalaman Takara Tomy dalam membuat mainanlah yang membuat kedua mainan ini tampil menarik walau dalam bentuk yang kecil.

Kupaman memang cukup salut bagaimana Takara Tomy tetap bisa memberikan detail yang baik pada keduanya. Bahkan keempat kaki figure Calico Cat yang lebih kecil juga diberi pola telapak kaki. Menurut Kupaman , cukup niat, nih! Walaupun masih terlihat garis halus bekas cetakan plastiknya, namun posisinya di tempat yang tak menonjolkan detail sehingga dirasa tak terlalu mengganggu. Menambah mirip dengan hewan betulannya, sekujur tubuh kedua Ania Calico Cat ini juga tak dibiarkan polos licin. Namun diberi tekstur seperti helaian bulu.

 

mainan takara tomy ania calico cat

Apalagi bukan hanya detail cukup baik yang disodorkan Takara Tomy. Keduanya masih dibekali fitur kepala yang bisa digerakkan. Figure Calico Cat yang lebih besar kepalanya bisa digerakkan sedikit menunduk dan mendongak selain menengok ke kiri dan kanan. Sedangkan figure Calico cat yang lebih kecil, kepalanya bisa digerakkan nyaris ke segala arah. Walau memang hanya kepala yang punya titik artikulasi, kok rasaya sudah cukup membuat Takara Tomy Ania Calico Cat ini tambah lucu, ya?

Hal yang melegakan keduanya juga hadir dalam harga yang cukup terjangkau. Menurut Kupaman, angka Rp 69.900 adalah harga yang cukup sepadan untuk mainan bermerek. Buat yang suka memelihara atau menyukai kucing, nampaknya memang mainan Takara Tomy Ania Calico Cat ini pas banget, deh!

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4,5/5
Artikulasi/posing: 3,5/5
Repeat play/fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

 

.