Review Super Wings Jett Change ‘Em Up!: Serasa Main Bareng Jett di Animasinya

| Oleh: George | 29 Nov 2015 - 2:35 PM
581
0
super wings change'em up jett

Seperti yang kita ketahui, animasi Super Wings yang tayang hari Sabtu dan Minggu jam 9 pagi di Global TV ini juga punya lini mainannya. Salah satunya adalah seri Change ‘Em Up! Asiknya tersedia dengan model karakter utama di Super Wings yaitu Jett. Nah, seperti apa ya serunya mainan ini?

Buat yang suka banget sama karakter Jett, kayaknya Super Wings Jett Change ‘Em Up! buatan Auldey ini memang pas banget, deh! Soalnya memang punya sederet kelebihan yang tidak dimiliki mainan Super Wings seri lain.

mainan super wings change'em up jett

Super Wings Jett Change ‘Em Up! ini memang bisa dibilang versi lengkap. Sebab tampang Jett si pesawat pengantar barang yang ramah memang terasa lebih nampak. Maklum ukurannya terbilang cukupan. Dengan Tinggi sekitar 11 cm ketika dalam versi robot dan panjang sekitar 12 cm ketika dalam posisi jadi pesawat.

Nah, ngomongin soal kelebihan, pasti sudah tau kalau mainan seri Super Wings seri Change ‘Em Up! memang bisa diubah bentuknya dari pesawat jadi robot dan sebaliknya. Lalu apa istimewanya dibanding mainan Super Wings seri Mini Change ‘Em Up! yang juga bisa berbuat demikian?

Eits, makanya sabar dulu! Namanya juga berdimensi lebih besar, Super Wings Jett Change ‘Em Up! tentu lebih mampu menghadirkan detail jauh lebih baik dibanding seri Mini Change ‘Em Up! Misalnya saja pada, kepalan tangan, lubang jet di bawah telapak kaki Jett, dan terdapat roda pendarat yang bisa dilipat ke dalam.

mainan super wings change'em up jett

Jadi ketika dalam bentuk pesawat sekalipun, kita bisa memilih mau mengeluarkan roda pendarat seperti jika pesawat sedang mendarat, atau melipat roda pendarat tersebut seperti pesawat yang sedang terbang jelajah. Tentu hal ini membuat tampilan Super Wings Jett Change ‘Em Up! lebih mirip dengan animasinya.

Sudah begitu, rupanya ukuran yang lebih besar memungkinkan Auldey merancang titik-titik artikulasi lebih baik. Misalnya pada bagian kaki dan tangan. Sehingga Super Wings Jett Change ‘Em Up! ini lebih leluasa untuk dipose karena sendi-sendinya lebih lentur.

Hebatnya, semua itu tidak menganggu proses berubah dari bentuk pesawat ke robot atau sebaliknya. Justru proses perubahan ini terasa sangat-sangat mudah dan simpel. Malahan, walaupun sebenarnya tetap disertai buku petunjuk pada kemasannya, Kupaman rasa tidak terlalu perlu karena begitu mudahnya.

super wings change'em up jett

Hal yang umumnya terjadi pada mainan yang bisa berubah bentuk alias bertransformasi, yaitu seringkali bagian-bagiannya mudah lepas. Maklum , untuk bisa berubah biasanya dibuatlah banyak sendi atau engsel agar bagian-bagian dari mainan tersebut dapat dilipat. Namun seringkali sendi atau engsel itulah yang menjadi titik lemah.

Menariknya hal tersebut tidak terjadi pada Super Wings Jett Change ‘Em Up! ini. Nampaknya Auldey sebagai pembuat sudah berhasil membuat rancangan yang cukup efektif agar masalah tersebut bisa dihindari. Sekaligus membuktikan bahwa material alias bahan plastik yang digunakan Auldey untuk Super Wings Jett Change ‘Em Up! ini cukup baik.

super wings change'em up jett

Kualitas pembuatannya juga patut diapresiasi karena tidak ada kesan ringkih pada mainan ini. Sebaliknya terasa kokoh bahkan sampai pada bagian sayap Super Wings Jett Change ‘Em Up! ini yang seharusnya jadi titik lemah. Namun setelah Kupaman perhatikan, rupanya para desainer di Auldey dengan cerdik membuat ruas-ruas penguat di bagian bawah sayap agar jadi lebih kokoh namun tidak mengganggu secara visual.

Nah, overall buat pecinta animasi Super Wings, Super Wings Jett Change ‘Em Up! layak dipertimbangkan untuk dikoleksi. Asiknya selain memiliki nilai pajang, mainan seharga Rp 239.900 ini juga asik untuk dimainkan karena fitur-fiturnya.

Properti: Agata Promar

Skor Review

Detail: 4/5
Artikulasi/Posing: 3,7/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.