Review Spark Dolls Ultra Hero dan Monster 500: Serunya Ultraman dan Monster-monsternya!

| Oleh: George | 26 Oct 2016 - 2:13 PM
210
0
review spark dolls ultra hero 500

Ultraman adalah salah satu serial tokusatsu yang sudah memiliki sejarah panjang. Maka tak heran kalau penggemarnya cukup banyak. Makanya kali ini Kupaman hendak mereview salah satu mainan Ultraman yang tersedia di pasaran yaitu Spark Dolls Utra Hero 500 yang menampilkan sosok berbagai jenis Ultraman.

Namun rasanya tak lengkap jika tak membahas montser-monster alias aliennya sekalian. Makanya Kupaman pikir sekalian aja bahas Spark Dolls Ultra Monster 500 sekalian. Toh sifat dan bentuk kedua mainan ini sama aja. Hanya saja satunya karakter hero, satunya karakter monster.

spark dolls ultra monster 500 belial

Nah, Spark Dolls Ultra Hero 500 kali ini menampilkan karakter-karakter Ultraman yang sudah tak asing lagi seperti Ultraman Dark, Ultraman Mebius, Ultraman Ginga, Ultraman Zero, Ultraman Zero, dan Ultraman Cosmos. Sementara Spark Dolls Ultra Monster 500 diwakili oleh Baltan dan Belial.

Baik Spark Dolls Ultra Hero 500 atau Spark Dolls Ultra Monster 500 sebenarnya adalah soft vinyl figure khas Bandai. Makanya figure ini jika dipegang memang terasa empuk. Karena dibuat dari bahan vinyl yang didalamnya berongga. Dimensinya memiliki tinggi antara 14-15 cm.

Meskipun demikian, rasanya cukup baik dalam menampilkan sosok Ultraman maupun Monster-monsternya. Walaupun bahan dasar figure ini cukup lentur, namun tidak mempengaruhi kualitas warnanya.

Cat yang digunakan tetap nampak solid dan tidak mudah lepas walaupun figurenya sendiri ditekan-tekan. Seakan-akan, catnya meresap jauh ke dalam material vinyl dari figure ini. Garis-garis yang terbentuk dari cat ini juga cukup tegas, rapi, dan tidak beleber kemana-mana. Hmm, kualitas Bandai, sih ya?

spark dolls ultra monster 500 baltan

Walaupun terbatas, Bandai tetap membekali Spark Dolls Ultra Hero 500 atau Spark Dolls Ultra Monster 500 dengan titik artikulasi. Walaupun memang sekali lagi terbatas pada kedua pangkal lengan dan pinggang. Jadi kedua tangan bisa digerakkan ke depan dan ke belakang, sementara bagian pinggang ke atas bisa digerakkan ke kiri dan ke kanan. Ya, lumayan, lah!

Selain pewarnaan, kontur dari figure Spark Dolls Ultra Hero 500 atau Spark Dolls Ultra Monster 500 ini juga cukup baik. Perhatikan saja bagian sekitar wajah Belial atau bagian sekitar dada Ultraman Zero. Terlihat nampak cukup nyata dan rapi, kan?

Oh iya, pada bagian ujung telapak kaki kanan Spark Dolls Ultra Hero 500 atau Spark Dolls Ultra Monster 500 ini juga terdapat sebuah fitur khusus untuk mengaktifkan aksesoris Ultraman DX Divisor. Figure Spark Dolls Ultra Hero 500 atau Spark Dolls Ultra Monster 500 ini dipasaran dilepas dengan harga Rp 119 ribu per buahnya.

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 3/5
Repeat Play/Fun: 3,5/5
Harga: 4/5
Overall: 3,6