Review Slender Man Origins 3: Abandoned School, Game-nya Pencinta Genre Survival Horor

| Oleh: Dante | 10 May 2015 - 1:03 PM
103
0
slender man

Terror dari Slender-Man sosok mahluk supranatural tinggi ramping tanpa wajah dengan tentakel dibagian punggungnya itu kembali hadir di smartphone. Game ini merupakan sekuel dari game hit Slender Man Origins 1 dan 2 yang dulu sempat populer banget dan bikin heboh dimana-mana ketika pertama kali dirilis. Makanya game ini cocok buat yang suka seru-seruan ala horor!

Di game Slender Man Origins 3: Abandoned School ada beberapa tambahan fitur baru yang akan membuat mobile game ini akan menjadi satu pengalaman bermain game survival horror yang tidak terlupakan, terutama jika bermainnya dengan menggunakan headphone dan pada saat malam hari.

Temukan Lima Kunci
Gameplay dari Slender Man Origins 3: Abandoned School tujuannya hanyalah satu yaitu menemukan kelima kunci yang tersebar secara acak dimasing-masing lokasi. Dengan menemukan kelima kunci yang ada tokoh yang kita mainkan akan bisa keluar dari sekolah kosong yang sekarang telah menjadi tempat kediaman dari Slender Man. Slender Man merupakan sosok gaib yang mencuri roh manusia ketika mereka sedang tertidur.

Samantha dan Jessica merupakan teman dari tokoh utama yang menghilang satu persatu secara misterius. Ketika tertidur Slender Man membawa karakter kita ke sebuah sekolah kosong. Nah disinilah permainan bertahan hidup dimulai.

Lokasi kali ini jauh lebih banyak dari kedua game pendahulunya. Ada empat lokasi di sekolah yang bisa kita pilih secara acak yaitu Entry Hall, Mess Hall, Gym dan Medical Room. Nah untuk fitur barunya adalah kali ini gamenya full voice dan dibeberapa lokasi juga akan ada hantu-hantu penasaran yang akan mengagetkanmu dengan suara teriakan yang mengerikan dan kemunculannya yang mendadak yang bikin jantungan. Tambahan lainnya akan ada beberapa barang-barang yang kadang suka jatuh mendadak seperti papan tulis, besi, kursi, cukup untuk membuat jantung berdegup lebih kencang selama beberapa detik. Tuh, kan sukanya bikin kaget!

game slender man origins 3

Labirin Yang Menyesatkan
Nah proses menemukan kelima kunci itu sama sekali bukan hal yang mudah walau tiap-tiap lokasi yang ada di game tidak terlalu luas tetapi minimnya sumber cahaya akan membuat masing-masing area terasa seperti labirin yang menyesatkan. Berbekal cahaya yang dikeluarkan dari smart phone, kita harus menyusuri setiap ruangan yang ada satu persatu. Butuh sekitar beberapa kali permainan untuk dapat mengingat denah tiap lokasi yang ada diluar kepala.

Untungnya setiap item yang ada didalam game mengeluarkan semacam cahaya khusus, jadi dari jarak tidak terlalu jauh kita akan bisa mengenali item apa yang ada di area yang sedang kita kunjungi. Item first-aid mengeluarkan cahaya berwarna merah, item kunci cahayanya berwarna biru dan item kotak emas mengeluarkan cahaya berwarna keemasan.

Collectible Item
First-aid tersedia cukup banyak di berbagai ruangan dan lokasi, item ini digunakan untuk menaikkan kembali kadar kewarasan kita yang diwakili dengan lambang otak di bagian atas kiri layar. Nilai tertingginya adalah 100 dan jika sampai mencapai nilai 0 dengan kita belum menemukan kelima kunci yang ada. Maka karakter utama akan menjadi gila lalu kehilangan kesadaran kemudian game akan berakhir.

Kotak emas adalah barang penting dari Maya sosok hantu wanita yang merupakan korban dari Slender Man. Dengan menemukan kotak emas dan kelima kunci yang ada, roh Maya akan bisa terlepas dari ikatan duniawi dan tak akan bergentayangan kembali.

Selain first-aid, kunci dan kotak emas adalah collectible item yang bisa kita dapat secara acak disetiap lokasi. Collectible item ini bisa disimpan jika kamu sedang bermain secara online.

game horor slender man origins 3

Kresek-Kresek
Masih sama dengan game terdahulu, kehadiran Slender man bisa dideteksi dengan suara-suara yang bakal bikin bulu kuduk merinding dan gangguan di layar smart phone-mu. Setiap kali kunci diperoleh Slender Man akan mulai mengikuti kita. Jika bertemu dengan sosok gaib yang menyeramkan itu satu-satu tips adalah berlari.

Proses untuk melarikan diri Slender Man juga tidak terlalu sulit cukup dengan bberlari menjauh dari dirinya dalam jarak tertentu, maka efek “kresek-kresek” yang ditimbulkan oleh keberadaannya akan menghilang. Kecuali lagi sial, kamu akan  bertemu dengannya secara up-close yang tidak bisa dihindari dengan berlari.

Untuk menyelesaikan setiap lokasi yang ada durasinya bisa panjang atau pendek tergantung dengan keberuntungan. Keberuntungan disini maksudnya adalah berhubung lokasi item adalah random jadi  jika sedang beruntung, lokasi kelima kunci yang ada akan sangat berdekatan. Jadi mudah saja untuk mengumpulkannya dengan waktu yang cepat. Dan jika tidak terlalu beruntung lokasi kelima kunci akan tersembar berjauhan dan kita harus mencarinya dengan teliti ke tiap-tiap area agar tidak terlewatkan kunci yang ada.

Slender Man Origins 3: Abandoned School merupakan game yang cocok untuk para pencinta genre game survival horror, terutama yang ingin merasakan ketegangan, ketakutan, rasa putus asa dan kekesalan yang semuanya diramu menjadi satu dalam sebuah game sederhana tapi sangat menghibur.

Developer: BIGZUR
Publisher: BIGZUR
Genre: Survival Horror
Platform: iOS, Android

 

.