Review Power Rangers Dino Charge Megazord: Bukan Sekadar Besar

| Oleh: George | 12 May 2016 - 7:53 PM
2093
0
power rangers dino charge megazord

Penyuka Power Rangers mana yang enggak kenal dengan Megazord? Robot besar ini memang luar biasa. Soalnya merupakan gabungan dari beberapa Zord yang menyatu. Nah, sekarang mumpung serial Power Rangers Dino Charge lagi tayang di Indosiar, Kupaman mau mereview Power Rangers Dino Charge Megazord,

Pertama kali melihatnya, wah langsung suka, deh! Habis bentuknya memang berdasarkan Megazord yang ada di serial Power Rangers Dino Charge. Sosoknya memang besar dan sangar. Habis tingginya saja mencapai 25 cm menurut pengukuran yang dilakukan Kupaman.

power rangers dino charge megazord tak hanya besar

Nah, tentu saja fitur yang paling dinanti dari sebuah Megazord bukan hanya ukurannya. Namun hal-hal lain seperti detail yang menyertainya. Nah, namanya saja lisensi resmi buatan Bandai, Power Rangers Dino Charge Megazord ini detailnya memang mantap. Tapi apakah memang betulan seperti di serialnya yang kita tonton?

Hal paling menonjol dari sebuah Megazord seperti yang sudah disebutkan di awal tulisan ini memang adalah Zord-Zord kecil yang membentuknya. Ternyata dalam hal ini Power Rangers Dino Charge Megazord buatan Bandai memang terdiri dari 3 Dino Zord.

Asiknya, karena Power Rangers Dino Charge Megazord ini merupakan gabungan dari ketiganya, ketiga Zord ini bisa dilepas alias dipisah-pisah. Jadi bagian tubuh, tangan kiri dan tangan kanannya bisa dilepas menjadi Zord-Zord terpisah. Enaknya semua bisa dilakukan dengan mudah karena proses melepas bagian-bagiannya tidak sulit.

fitur power rangers dino charge megazord

Rupanya fitur dari Power Rangers Dino Charge Megazord ini tidak sampai disitu saja. Soalnya ternyata juga masih dilengkapi dengan sebuah Dino Charger. Nah, Dino Charger yang bentuknya silinder ini bisa dimasukkan ke mulut masing-masing Zord untuk memicu sebuah fitur lagi. Misalnya bisa mengeluarkan sirip pada kepala atau punggung. Atau ada juga Zord yang jika dimasukkan Dino Charge di mulutnya, bisa memanjangkan ekornya. Nah, seru, kan?

Karena bisa dilepas, tentu saja ketiga Zord tadi bisa digabungkan lagi untuk kembali membentuk Power Rangers Dino Charge Megazord yang utuh. Sama seperti proses melepasnya, proses memasang alias menggabungkan ketiga Zord menjadi sebuah Power Rangers Dino Charge Megazord utuh juta tidak menemui kendala. Semua bagian sambungan terasa ringan tanpa rasa keras ketika hendak digabungkan. Benar-benar snap-on, deh!

zord power rangers dino charge megazord

Maklum saja, nampaknya mainan Power Rangers Dino Charge Megazord ini dibuat dengan cukup presisi. Lagipula bahan alias material plastik yang digunakan juga berkualitas. Makanya proses pelepasan atau penggabungan ketiga Zord tadi jadi mudah. Belum lagi menyebut detail lain seperti warna dan kerapihan cat yang digunakan, Memang terasa pas dengan harga yang mencapai Rp 799.900.

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/posing: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.