Review Non Spoiler Ghostbusters: Belum Sebanding Versi Originalnya Tapi Lumayan Lucu

| Oleh: Kylo | 24 Jul 2016 - 8:39 AM
164
0
review non spoiler ghostbusters

Tigapuluh dua tahun lalu film original Ghostbusters dirilis. Kisahnya pada waktu itu cukup unik yaitu mengenai beberapa ilmuwan yang menjadi kelompok pembasmi hantu dengan menggunakan bantuan ilmu pengetahuan dan teknologi.Visual effect-nya pada masa itu tergolong memukau dan ceritanya yang diramu dengan bumbu komedi menjadikan film yang disutradarai oleh Ivan Reitman itu menjadi salah satu film yang sukses di tahun 1984. Bahkan film yang dibintangi oleh Bill Muray, Dan Aykryod, Harold Ramis, Sigourney Weaver dan Ernie Hudson itu mendapat dua nominasi Oscar untuk kategori Best Visual Effects dan Best Original Song.

Nah, tahun ini Ghostbusters hadir kembali dalam bentuk reboot. Karena ini adalah versi reboot, mau enggak mau Kupaman pasti akan membandingkannya dengan yang originalnya. Para Ghostbusteres versi reboot terdiri dari grup yang terdiri dari empat orang wanita yaitu Melissa McCarthy sebagai Abby Yates, Kristen Wiig sebagai Erin Gilbert, Kate McKinnon sebagai Jillian Holtzmann dan Leslie Jones sebagai Patty Tolan. Lalu ada tambahan satu orang lagi yaitu Chris Hemsworth sebagai Kevin Beckman sang resepsionis yang fisik gagah dan mukanya keren tapi memiliki IQ dibawah rata-rata.

review film ghostbusters reboot

Namun ketika Kupaman menyaksikan film berdurasi 116 menit ini ternyata film yang direboot ini ternyata tidak separah yang dibayangkan oleh orang kebanyakan. Ceritanya cukup menarik, mirip-mirip dengan film pertamanya namun dengan pendekatan yang lebih fresh dan modern. Hubungan diantara keempat karakter utamanya juga lumayan klop.

Walau terlihat masing-masing karakter baru yang ada mengingatkan penontonnya dengan keempat karakter Ghostbusters original, namun versi terbarunya ini memiliki stylenya sendiri yang enggak kalah menarik dan juga enggak kalah lucu. Terutama karakter Holtzmann yang komikal banget dan Patty yang terlihat lebih menonjol dibandingkan Abby dan Erin yang notabene diperankan oleh aktris/komedian yang lebih populer.

Karakter Kevin yang diperankan Chris Hemsworth yang terkesan idiotnya dibuat berlebihan memang agak aneh. Namun bolehlah sebagai tambahan material untuk membuat kita menjadi lebih menikmati film karena kekonyolannya. Maklum selama ini kita mengenalnya sebagai Thor yang gagah.

film ghostbusters reboot

Untuk urusan visual effect, enggak usah diragukan lagi. walau belum masuk kategori spektakuler tapi scene-scene yang ada di filmnya terutama ketika para hantu muncul itu sudah akan memuaskan mata para penontonnya. Penampakan hantu yang ada udah cukup keren efeknya. Terutama ketika pertarungan besar dimana portal dimensi hantu terbuka. Gadget yang dihadirkan di Ghostbusters kali ini juga jauh lebih bervariasi dibandingkan kedua film original pendahulunya.

Penilaian terakhir Kupaman dari Ghostbusters versi reboot ini adalah sebuah film yang cukup menghibur lewat kombinasi humornya yang pas dan kisahnya yang seru. Aksi-aksinya menjelang akhirnya film juga oke. Walau masih jauh dari apa yang ditampilkan oleh film originalnya tapi Ghostbusters versi terbaru ini rasa layak untuk menjadi film yang wajib ditonton di bulan ini, bersama keluarga atau teman-teman.

Skor Review: 3/5

.