Review Mobile Game Despicable Me: Minion Rush Bikin Kita Terpingkal-Pingkal

| Oleh: Dante | 24 Jul 2015 - 12:00 PM
160
0
mobile game despicable me: minion rush

Enggak lengkap rasanya jika sudah menyaksikan film Minions tanpa memainkan game mobile ini. Genrenya sih memang Endless Run yang sudah mainstream banget. Tapi dengan berbagai tambahan elemen seru khas Minions, membuat game ini sangat asik dimainkan kapan saja.

Cerita game ini adalah mengenai hamba setia dari Gru bernama Dave yang bersaing dengan para minions lain untuk memperolah gelar “Minion of the Year” yang sangat didambakannya. Di-update terbaru, selain Dave kita juga bisa memainkan Carl dan Jerry. Ada juga berbagai jenis kostum minion yang bisa dibeli dengan menggunakan pisang (mata uang di game ini).

Ada kostum astronot, boxer, cupid, balerina, pemadam kebakaran dan lain-lain. Dengan menggunakan kostum-kostum tersebut karakter kita akan mempunyai kemampuan spesial. Contohnya dengan memakai kostum Dad Minion, karakter kita akan bisa hidup kembali pada kesempatan pertama secara gratis. Sedangkan kostum Cupid Minion akan menaikkan koleksi pisang yang kita dapatkan setiap satu kali balapan hingga 100%.

mobile game despicable me: minion rush

Temple Run merupakan bentuk default dari semua permainan yang bergenre Endless Run. Jadi kalau kamu sudah pernah memainkan game Temple Run atau permainan sejenis, maka Minion Rush akan tidak terlalu jauh berbeda dan kemungkinan kamu sudah akan langsung terbiasa. Melompat, sliding, bergerak ke kiri atau ke kanan menghindari berbagai rintangan yang ada sambil mengumpulkan pisang. Visualisasi yang tajam dan penuh warna akan membuat fans Despicable Me puas, terutama para anak-anak. Angle kamera akan berubah-ubah yang membuat permainan tidak menjadi monoton.

Ada beberapa lokasi yang tersedia di dalam game ini. Dimulai dari Gru’s Lab, Residential Area, El Macho’s Lair, The Mall, Minion Beach dan masih banyak lainnya. Masing-masing lokasi memiliki rintangan dan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Ini yang membuat setiap lokasi menjadi lebih istimewa dan menarik. Selain berlari menghindari rintangan, akan ada juga boss yang akan siap menghentikan langkahmu. Jika mengambil jalur yang berbeda, kita akan dapat mengakses ruangan rahasia yang berisi banyak pisang di dalamnya.

Selain berlari terus tiada henti, karakter Minion kita juga akan menghadapi boss-boss seperti Vector, Meena dan El Macho yang akan berusaha untuk mengagalkan usaha dan kerja keras kita. Untuk menghadapinya bisa menggunakan cara biasa, mengandalkan kostum atau Power Ups antara Golden Banana, Golden Shield, Freeze Ray, Banana Vacuum bahkan Snowboards, Skateboards dan sepeda BMX. Namun sayang, untuk ketiga Power Ups yang terakhir hanya tersedia untuk waktu yang terbatas saja.

mobile game despicable me: minion rush

Bagi yang sudah kenyang bermain game ini dari pertama kali dirilis, ada banyak Special Events seru di tahun lalu dan di tahun ini seperti Holiday Quest, Wedding Party, April Fool's Prank , Spring is Back! dan Extreme Sports. Masing-masing events menawarkan hadiah kostum yang menarik dan sayang jika tidak diperoleh.

Belum mencoba game ini? Tinggal klik dan donwnload link di bawah. Lalu masuki dunia Despicable Me yang penuh dengan para Minions yang aneh, bikin bingung, absurd, namun selalu akan membuat kita tersenyum, tertawa geli bahkan tertawa terbahak dengan polah dan tingkahnya.

Skor Review
Fun and Gameplay: 4/5
Graphic: 4/5
Bebas konten berbayar: 3/5
Harga: 4/5
Overall: 3.85

Developer: Gameloft
Publisher: Gameloft
Platform: iOS, Android
Genre: Endless Run

.