Review Mobil-Mobilan Die-Cast Pullback Apolo MSZ: Pendatang Baru Yang Keren

| Oleh: George | 26 Nov 2016 - 3:22 PM
172
0
review die-cast pullback apolo msz

Asiiik, hari ini Kupaman nyobain mainan baru, lagi! Namanya juga rejeki, Kupaman kali ini berkesempatan mencoba mobil-mobilan die-cast pullback pendatang baru dalam dunia die-cast di Indonesia. Namanya MSZ dari Apolo. Walaupun mobil-mobilan die-cast pullback MSZ ini baru, namun sebenarnya satu brand yaitu Apolo dengan Spin-Go dan Mecha-Blade.

Yang jelas, Kupaman happy banget bisa nyobain. Soalnya walaupun pendatang baru, mobil-mobilan die-cast pullback MSZ ini lumayan banyak juga modelnya. Ada 12 model dari wave 1 yang Kupaman coba mulai dari jip, sedan, sampai mobil sport juga ada, loh! 

die-cast pullback apolo mrz lamborghini aventador

Misalnya saja untuk jenis jip ada Jeep Wrangler, Hummer H3, BMW X6 dan Porsche Cayenne S. Model sedannya ada Ford Mustang GT, VW Scirocco A6 R, dan BMW 760i. Untuk mobil sport ada Lexus LFA, Lamborghini Aventador LP700-4 Roadster, Bentley Continental Supersports Convertible ISR, Porsche 911 GT3 RSR, dan Ford GT.

Hmm, pilihan modelnya lumayan asik-asik, ya? Lebih asik lagi, ternyata tiap model selalu dibekali warna berbeda hingga 3 warna. Enaknya semua model ini berlisensi asli dari pabrik mobil betulannya. Makanya modelnya benar-benar realistis seperti mobil betulannya, enggak dipeleset-pelesetin dikit. Bahkan sampai peleknya sekalipun tetap menggunakan model seperti yang asli dipakai pada kendaraan betulannya.

Menilik ukurannya, die-cast pullback MSZ ini berskala antara 1:38 sampai 1:46 tergantung model mobilnya. Kalau diukur, panjangnya berkisar antara 12 sampai 13 cm. Terbilang agak lebih kecil sedikit kalau dibandingkan dengan mobil-mobilan die-cast pullback sekelasnya yang sudah ada di pasaran.

die-cast pullback apolo mrz

Walau begitu, soal penampilan rasanya tak kalah. Selain pilihan warnanya banyak dan cukup menarik, catnya sendiri cukup mengkilat. Agak kaget juga, soalnya die-cast pullback MSZ dari Apolo ini cuma dibanderol Rp 49.900 per buahnya.

Namun fiturnya juga cukup oke. Misalnya pada semua model, pintunya dapat dibuka. Proses buka tutupnya juga cukup halus. Begitu juga untuk lampu depan dan lampu belakang, menggunakan mika sehingga menyerupai kaca lampu mobil aslinya. Karena pintunya dapat dibuka dan kacanya menggunakan model bening, maka juga nampak bahwa bagian interiornya juga digarap. Misalnya bagian setir, dasbor sampai joknya.

Nah, sebagai mobil-mobilan die-cast pullback, die-cast pullback MSZ dari Apolo ini tentu juga harus bisa jalan dengan kekuatan mesin pullbacknya. Untuk itu, Kupaman juga melakukan beberapa pengujian. Rata-rata die-cast pullback MSZ ini mampu mencapai jarak 6 meteran bahkan lebih sedikit untuk beberapa model. Nampaknya model mobil yang menggunakan roda besar seperti Jeep Wrangler berpotensi melaju lebih jauh ketimbang yang menggunakan roda berukuran lebih kecil.

die-cast pullback apolo mrz pintu bisa dibuka

Kalau tertarik dengan mobil-mobilan die-cast pullback MSZ dari Apolo ini, ada kabar yang cukup menggembirakan. Soalnya mulai minggu depan die-cast pullback MSZ sudah tersedia di pasaran. Bukan hanya di toko-toko mainan, tapi juga di jaringan Alfamart terdekat.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 3,8/5
Nilai koleksi: 3,5/5
Repeat Play/Fun: 3,5/5
Harga:5 /5
Overall: 4

 

kuis die-cast pullback apolo mrz

Kuis Berhadiah Mobil-mobilan Die-cast Pullback Apolo MSZ

Kupaman mau bagi-bagi hadiah, nih! Ada 12 Mobil-mobilan Die-cast Pullback Apolo MRZ plus 12 t-shirt dan stiker Kupaman. Kalau kamu mau, caranya mudah banget, kok!

Begini nih caranya:

Like dulu dong Facebook page Kupaman, jangan lupa like and share postingan KUIS DIE-CAST PULLBACK APOLO MSZ KUPAMAN di Facebook Page Kupaman.

Lalu jawab pertanyaan berikut: Ada berapa macam model mobil-mobilan die-cast pullback Apolo MSZ wave 1?

A. 10

B. 12

C. 14

Ketentuannya:
Jawaban dikirim dengan Private Message (PM) ke Facebook Page Kupaman dengan format: KUIS DIE-CAST PULLBACK APOLO MSZ KUPAMAN: (isi A atau B atau C) dan nama kota.
Contohnya: KUIS DIE-CAST PULLBACK APOLO MSZ KUPAMAN JAWABAN B kota BANDUNG
KUIS DIE-CAST PULLBACK APOLO MSZ KUPAMAN akan ditutup hari Kamis tanggal 8 Desember 2016, jam 23.00 WIB. Jawaban yang masuk setelah tanggal dan jam yang tersebut dianggap tidak valid.
Pemenang yang beruntung dan dipilih oleh Kupaman serta memenuhi syarat di atas akan diumumkan hari Minggu tanggal 10 Desember 2016 di Facebook Page Kupaman.
Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat dan peserta tidak dipungut biaya apapun.