Review Majorette Transporter BP Ford Abu Dhabi: Si Panjang Bertema Racing

| Oleh: George | 09 Mar 2016 - 5:28 PM
96
0
majorette transporter

Ternyata mobil-mobilan die-cast bertema racing enggak harus selalu menampilkan mobil yang biasa dipakai balap di lintasan balap, baik di sirkuit mulus ataupun di trek reli yang amburadul. Lihat saja sodoran berbeda dari Majorette ini.

Berlabel Majorette Transporter, Majorette justru menampilkan die-cast truk dengan gandengan yang sangat panjang. Sekilas memang rada aneh menampilkan truk dengan gandengan panjang sebagai tema racing. Namun sepintas saja melihat pasti langsung paham karena ternyata memang kental dengan nuansa racing.

review majorette transporter

Maklum saja yang ditampilkan oleh Majorette bukan truk sembarangan. Namun truk pendukung tim BP Ford Abu Dhabi yang pernah berlaga di WRC alias ajang reli kelas dunia. Ciri racing langsung nampak dari stiker yang tersemat di gandengan die-cast truk ini. Ya, soalnya terpampang gambar mobil reli Ford Focus WRC. Lengkap dengan identitas tim dan logo sponsor-sponsor.

Mengenai dimensi, memang die-cast truk Majorette Transporter ini lumayan panjang. Malah kalau diukur dari ujung ke ujung malah panjangnya menyentuh 19 cm. Wah, memang panjang, ya? Tapi jangan khawatir die-cast ini bakalan kaku ketika dimainkan. Soalnya bagian kepala truk dan gandengannya enggak mati, melainkan fleksibel. Jadi si kepala truk bisa berbelok-belok dengan bebas.

Nah, ngomongin detail, bagian kepala truk ini ternyata detailnya cukup baik juga. Truk yang dipakai terlihat bermerek MAN, merek yang terkenal di Eropa. Berkat cukup rapinya detail, logo merek truk masih bisa tergambar dengan baik. Rasanya ini lumayan patut dihargai karena sebenarnya bentuk kepala truk ini enggak terlampau besar. Namun catnya juga nampak cukup tebal dan mengkilat. Makin memperkuat sosoknya yang memang kokoh. Maklum nyaris seluruh bagiannya terbuat dari logam. Juga masih mampu menampilkan garis-garis bodi khas truk yang tegas.

majorette transporter bp ford abu dhabi

Sedangkan bagian gandengannya terbuat dari plastik pada bagian atasnya. Sedangkan bagian bawahnya terbuat dari logam. Walau gambar dan tulisan sposnor tim BP Ford Abu Dhabi bukannya disablon dan cuma stiker, tapi rasanya cukup rapi, kok.

Nah, pada bagian gandengan ini berjajar enam buah ban. Jadi masing-masing ada tiga baris ban di bagian kanan dan kiri. Mumpung lagi ngomongin ban, sekalian Kupaman mau memberi sedikit pujian, nih. Soalnya model peleknya juga bagus dan benar-benar mirip pelek truk besar. Lagipula buatannya cukup rapi.

Sayang bagian pintu belakang gandengan enggak bisa dibuka. Soalnya ada detail berbentuk engsel di bagian belakang yang cukup bagus, jadi Kupaman sempat menyangka bisa dibuka. Padahal kalau bisa dibuka, siapa tau muat dimasukkan die-cast skala 1:64. Ehehe!

die-cast majorette transporter

Kayaknya die-cast Majorette Transporter ini cocok buat yang suka dengan nuansa racing terutama WRC. Sekali lagi sayang tim yang ditampilkan tim lama. Namun tampilannya masih cukup keren, sih. Kalau minat, sebagai info aja harganya Rp 149.900.

Properti: Bariel & Co

Skor Review
Detail: 4/5
Nilai koleksi: 4/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 4

.