Review Majorette Racing Porsche GT3RS: Sporty Ala Mobil Sirkuit

| Oleh: George | 26 Feb 2016 - 11:15 AM
100
0
majorette racing porsche gt3rs

Porsche GT3RS memang bukan mobil sport biasa. Ia memang dirancang khusus untuk berlaga di sirkuit. Nah, bagaimana jadinya jika diwujudkan dalam bentuk mobil-mobilan die-cast? Nah, melalui seri Racing-nya, Majorette mencoba memberi sodoran die-cast Porsche GT3RS.

Seri Racing dari Majorette ini nampaknya memang khusus untuk menampilkan die-cast dengan tema balap. Tampil dengan warna hijau terang, sekilas saja die-cast skala 1:64 memang nampak sporty. Mungkin karena pada bagian bodinya juga dihiasi tulisan GT3RS di bagian pinggul dan stripping bertema garis dan bendera finish di bagian samping. Selaras dengan side skirt yang nampak sedikit menjuntai ke bawah mendekati roda belakang.

die-cast majorette racing porsche gt3rs

Sementara itu ciri paling khas mobil balap turing yaitu GT Wing yang besar juga bisa ditemui pada die-cast Porsche GT3RS lansiran Majorette ini. Benda yang sejatinya berfungsi memberi downforce ini menempel pada bagian buritan dengan cukup kokoh. Sepasang ujung knalpot juga nampak sedikit menyembul pada bagian bumper belakang menambah kesan sporty.

Pada bagian wajah, Majorette nampak berusaha menampilkan spoiler depan yang lebih menjuntai ke bawah layaknya mobil balap sirkuit. Juga nampak Majorette berupaya menampilkan lubang-lubang pemasok udara pada bagian hidung dan spoiler depan. 

mobil die-cast majorette racing porsche gt3rs

Sayangnya hanya berupa bagian-bagian berwarna hitam yang dicat. Coba dibuat ceruk ke dalam, pasti nampak lebih realistis. Padahal bagian lampu depan sengaja dibuat dari mika sebagai usaha memberikan detail lebih baik pada die-cast Porsche GT3RS ini.

Kejutan lain adalah adanya fitur kedua pintu yang dapat dibuka. Fitur seperti ini lumayan menambah value pada sebuah die-cast. Sayang ketika dicoba dibuka, kedua pintu ini terasa agak berat dibuka dan ketika hendak ditutup. Mungkin karena pernya agak keras.

Berbicara masalah per, ternyata keempat roda die-cast Majorette Racing Porsche GT3RS seharga Rp 69.900 ini juga dilengkapi pegas. Sehingga jika kita tekan dari atas terasa sedikit empuk. Karena rupanya lagi-lagi per yang disematkan nampaknya agak keras. 

porsche gt3rs majorette racing

Tapi malah enggak apa-apa sih, malah lebih terkesan racing. Soalnya suspensi mobil balap memang lebih keras dari mobil standar yang cenderung empuk. Impresi lain dari die-cast Majorette Racing Porsche GT3RS ini adalah entah kenapa bobotnya terasa cukup ringan. Mungkin karena bagian baseplate-nya terbuat dari plastik.

Properti: Bariel & Co

Skor Review
Detail: 3/5
Nilai koleksi: 3/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga:3/5
Overall: 3

.