Review Mainan Takara Tomy Metacolle Pokemon: Ih, Bikin Gemes!

| Oleh: George | 14 Feb 2017 - 6:11 PM
144
0
mainan figure takara tomy metacolle pokemon

Ah, enggak nyangka, deh! Ternyata mainan Takara Tomy Metacolle juga punya seri Pokemon! Buat penyuka Pocket Monster, tentu saja suguhan dari Takara Tomy ini cukup menggoda. Apalagi jenis Pokemon yang ditampilkan sebagai mainan figure oleh Takara Tomy terhitung populer, yaitu Pikachu, Kabigon alias Snorlax dan Charizard. Yuk, sekarang kita tengok, dulu!

Sebagaimana mainan Takara Tomy Metacolle lainnya, seluruh figure Pokemon ini terbuat dari logam alias die-cast. Walaupun memang enggak sepenuhnya misalnya ada bagian-bagian tertentu yang tidak terbuat dari logam, namun mayoritas materialnya memang logam die-cast.

mainan figure takara tomy metacolle pokemon pikachu

Kalau kamu beranggapan bahwa figure Takara Tomy Metacolle Pokemon ini mungil, memang benar. Soalnya ketika diukur oleh Kupaman, tinggi masing-masing dari ketiga figure Pokemon ini tak lebih dari 6 cm. Yaitu Pikachu Iron Tail 5 cm, Kabigon alias Snorlax 5,5 cm dan Charizard 6 cm. Jadi memang tidak besar.

Namun jangan khawatir, seperti yang kita lihat sendiri, walaupun dimensinya mungil namun bentuknya memang menggemaskan. Bisa jadi karena Takara Tomy benar-benar sukses mereplikasi bentuk Pokemon-Pokemon yang ada menjadi mainan figure. Sebabnya tentu apa lagi kalau bukan kerapihan dan presisi ala Tomy. Kalau tidak, dengan bentuk sekecil itu, sisa-sisa cetakan logam dan ketidakrapihan selama proses produksi akan mudah sekali terlihat celanya.

mainan figure takara tomy metacolle pokemon kabigon alias snorlax

Kenyataannya baik figure Pikachu Iron Tail, Kabigon atau Snorlax maupun Charizard seharga Rp 149.900 ini tampil kinclong. Ini sih karena pengecatan yang sempurna sehingga hasilnya mengkilat. Pengecatan yang baik itu juga berimbas pada detail yang baik pada wajah semisal mata, mulut dan hidung yang mengandalkan pengecatan.

Oh iya, seperti yang Kupaman sudah sebut di atas, memang ada bagian-bagian tubuh dari figure Takara Tomy Metacolle Pokemon ini yang tidak terbuat dari logam. Misalnya kepala, tangan, kaki, sayap dan ekor Charizard, kepala Pikachu dan kedua tangan Kabigon alias Snorlax. Namun kerennya, sekilas tak ada perbedaan yang terlihat dengan bagian tubuh lainnya yang terbuat dari logam. Satu-satunya jalan untuk mengetahuinya, hanya jika dipegang pakai tangan karena bagian non logam tersebut terasa sedikit empuk.

mainan figure takara tomy pokemon charizard

Satu hal lagi, walaupun ketiga figure Takara Tomy Metacolle Pokemon ini mungil, ternyata mereka masih punya titik-titik artikulasi sehingga bagian-bagian tertentu dari tubuhnya masih bisa digerakkan untuk dipose. Misalnya saja yang bagian tubuh yang bisa digerakkan dari Iron Tail Pikachu adalah kedua tangannya, pada figure Kabigon alias Snorlax baik tangan maupun telapak kakinya bisa digerakkan, begitu pula pada figure Charizard.

Silakan simak juga Review Mainan Takara Tomy Metacolle Toy Story: Lucunya Woody dan Kawan-kawan.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 5/5
Artikulasi/posing: 3,5/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 3,5/5
Overall: 4

.