Review Mainan Takara Tomy Metacolle Evangelion: Test Type-01 dan Proto Type-00 Versi Mungil

| Oleh: George | 06 Mar 2017 - 4:41 PM
142
0
review action figure evangelion takara tomy

Buat para fans anime atau manga bergenre mecha, Evangelion sudah tak asing lagi. Bahkan saking populernya, sampai dibuatkan patung Evangelion Test Type-01 berskala 1:1 di Shanghai dan mencatatkan rekor Guiness World Records beberapa waktu lalu.

Masalahnya selama ini mainan Evangelion di pasaran didominasi oleh model kit, statue, atau action figure berukuran besar. Nah, rupanya Takara Tomy lewat seri Metacolle-nya menyodorkan alternatif bagi kita lewat Takara Tomy Metacolle Evangelion Test Type-01 dan Evangelion Proto Type-00.

action figure evangelion proto type-00 takara tomy

Sebab seperti mainan figure takara Tomy Metacolle yang lain, Evangelion Test Type-01 dan Evangelion Proto Type-00 ini hadir dalam ukuran yang mungil. Tinggi keduanya hanya sekitar 8 cm saja. Tentu jauh lebih kecil dari kebanyakan model kit, action figure, dan statue Evengelion yang beredar di pasaran.

Angin segarnya adalah harganya jadi lebih terjangkau. Buat fans Evengelion yang selama ini mengidamkan mainan Evangelion dengan harga terjangkau, mainan action figure Evangelion Test Type-01 dan Evangelion Proto Type-00 buatan Takara Tomy ini bisa jadi alternatif. Mengingat harganya hanya Rp 149.900 per buahnya. Terbilang murah untuk mainan orisinal bermerek dan berlisensi resmi Evangelion.

Walaupun mungil, mainan action figure Evangelion Test Type-01 dan Evangelion Proto Type-00 buatan Takara Tomy ini enggak bisa diremehkan begitu saja. Soalnya mainan ini terbuat dari bahan logam die-cast yang umum dipakai untuk membuat mobil-mobilan die-cast. Hanya bagian kepala dan kedua tangan yang terbuat dari bahan non logam. Sementara badan dan kakinya full metal.

mainan action figure evangelion proto type-00 takara tomy

Efeknya, walaupun ukurannya kecil, mainan action figure Takara Tomy Evangelion Test Type-01 dan Evangelion Proto Type-00 terasa kokoh. Pas dengan sosok robot Evangelion yang seharusnya memang terbuat dari logam. Apalagi Takara Tomy juga sudah berpengalaman dalam urusan mencetak logam sekaligus pengecatan karena juga memproduksi mobil-mobilan die-cast Tomica. Makanya warna mainan action figure Takara Tomy Evangelion Test Type-01 dan Evangelion Proto Type-00 ini mengkilat, kan?

Untuk urusan posing, memang agak terbatas, namun bukan berarti enggak bisa dipose sama sekali. Maklum, ini kan action figure, bukan statue. Bagian yang bisa digerakkan adalah kedua tangan yang bisa maju dan mundur, kepala yang bisa ditengokkan dan juga bagian pinggang. Makanya masih asik dimainkan.

mainan action figure evangelion test type-01 takara tomy

Keuntungan lain dengan ukuran mungil dari mainan action figure Takara Tomy Evangelion Test Type-01 dan Evangelion Proto Type-00 buatan Takara Tomy ini adalah kemudahan dalam penyimpanan ataupun untuk urusan pajang memajang. Soalnya jadi enggak butuh space yang besar juga, kan?

Properti: Agata Promar

Jangan lewatkan juga yang tak kalah serunya di Review Tomica Star Wars: Pesawat Star Wars Dari Logam Die-Cast.

Skor Review
Detail: 5/5
Artikulasi/posing: 3/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 3,5/5
Overall: 4

.