Review Mainan Takara Tomy Marvel Collection Ultron: Cukup Memukau!

| Oleh: George | 20 Aug 2016 - 8:05 AM
102
0
kemasan action figure takara tomy marvel collection ultron

Kalau sebelumnya Kupaman sudah membahas mainan Takara Tomy Marvel Collection Hulkbuster dan Iron Man Mark 43, rasanya kurang aja kalau enggak membahas mainan Takara Tomy Marvel Collection yang dari karakter vilain.

Untungnya, memang tersedia mainan Takara Tomy Marvel Collection yang menampilkan karakter Ultron. Penggemar superhero Marvel pasti paham kalau Ultron adalah musuh utama para Avengers di film Avengers: Age of Utron.

takara tomy marvel collection ultron

Sebenarnya tentu bukan hal mudah menampilkan sosok Ultron dalam bentuk mainan action figure atau collectibles yang tingginya hanya 8 cm seperti mainan Takara Tomy Marvel Collection Ultron ini. Namun rupanya Takara Tomy mampu melakukannya.

Yuk, kita lihat sama-sama foto-fotonya. Menurut Kupaman apa yang ditampilkan oleh mainan Takara Tomy Marvel Collection Ultron ini memang tidak mengecewakan. Detail-detail pada tubuh Ultron yang cukup rumit masih cukup terlihat, kan? Malahan seperti yang Kupaman sering bilang, bahwa sepintas kita tidak akan menyangka kalau ukuran mainan Takara Tomy Marvel Collection Ultron ini sebenarnya cukup mungil.

mainan takara tomy marvel collection ultron

Perhatikan saja daerah sekitar leher dan bahu mainan Takara Tomy Marvel Collection Ultron ini. Selain bagian wajah Ultron, rasanya bagian-bagian yang menjorok ke dalam dan diberi warna hitam ini cukup memberi efek kedalaman yang cukup memukau. Rasanya sangat pas berpadu dengan warna dasar Ultron yang abu-abu.

Warna abu-abu Ultron ini memang membuat Ultron terkesan lebih kokoh. Apalagi kalau dipegang, perasaan kokoh itu akan makin terasa. Soalnya mainan Takara Tomy Marvel Collection Ultron ini memang sebagian besar terbuat dari logam die-cast terutama bagian badan dan kakinya.

takara tomy marvel collection ultron masih bisa dipose

Oh iya, mainan Takara Tomy Marvel Collection Ultron seharga Rp 138.900 ini juga mempunyai beberapa titik artikulasi yang memungkinkan beberapa anggota tubuhnya digerakkan. Seperti misalnya kedua tangan yang dapat digerakkan ke depan dan ke belakang dan kepala yang walaupun hanya sedikit bisa digerakkan menengok ke kiri dan ke kanan. Pada bagian pinggang juga terdapat titik artikulasi sehingga dapat digerakkan ke kiri atau ke kanan.

Sama dengan mainan Takara Tomy Marvel Collection Iron Man Mark 43, gerakan yang bisa dilakukan mainan Takara Tomy Marvel Collection Ultron ini memang tidak terlalu luwes untuk dipose, namun rasanya cukup lumayan. Memang hal paling menonjol dari mainan Takara Tomy Marvel Collection Ultron ini selain detailnya adalah ukurannya yang mungil. Sehingga buat yang suka mengoleksi, rasanya enggak bakalan terlalu direpotkan dengan ruang untuk penyimpanan.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4,5/5
Artikulasi/posing: 3,5/5
Repeat Play/Fun: 3,5/5
Harga: 4/5
Overall: 4

Buat yang enggak terlalu suka mainan action figure dengan karakter villain, simak aja Review Mainan Takara Tomy Marvel Collection War Machine: Biar Kecil Tapi Sangar!