Review Mainan Takara Tomy Marvel Collection Iron Man Mark 43: Kecil Ternyata Bisa Detail

| Oleh: George | 12 Aug 2016 - 6:00 AM
256
0
kemasan action figure tomy takara iron man mark 43

Melihat mainan action figure Takara Tomy Marvel Collection seri Metacolle Marvel Iron Man Mark 43 ini pembaca setia Kupaman bisa jadi langsung teringat dengan mainan action figure Takara Tomy Marvel Collection Hulk Buster. Ya, memang tak salah karena memang masih sama-sama seri Metacolle.

Tapi juga sangat mungkin kalau hanya sekilas melihat foto-foto mainan action figure Takara Tomy Marvel Collection Marvel Iron Man Mark 43 ini kita enggak bakalan menyangka kalau tingginya hanya 8 cm. Wuih, kecil banget, kan?

takara tomy metacolle marvel iron man mark 43

Ya, detail mainan action figure Takara Tomy Marvel Collection Iron Man Mark 43 ini rasanya memang masih cukup mampu menutupi ukurannya yang mungil. Mungkin sekali, berkat logam yang jadi sebagian material pembentuk action figure ini. Sebagai informasi, Takara Tomy memang menggunakan material logam die-cast untuk bagian badannya.

Walaupun artinya bagian lain seperti kepala, kedua tangan dan kaki terbuat dari bahan non logam, namun berkat kepiawaian Takara Tomy membuat perbedaan material tersebut tidaklah tampak kalau tidak dipegang dengan tangan sendiri. Kelihatannya sekilas seperti seluruh bagian mainan action figure Takara Tomy Marvel Collection Iron Man Mark 43 seharga Rp 139.900 ini terbuat dari logam.

mainan action figure takara tomy iron man mark 43

Nampaknya hal itu karena warna yang mengkilat dari kepala sampai kaki. Kualitas pengecatan yang baik ini membuat Kupaman mau tak mau teringat kualitas mainan mobil-mobilan Tomica (yang juga produksi Takara Tomy) yang memang terkenal.

Lihat saja pertemuan antar warna yang sangat tegas semisal antara merah dan emas tidak ada cat yang beleber sama sekali. Ingat yah tinggi mainan action figure Takara Tomy Marvel Collection Iron Man Mark 43 ini cuma 8 cm, loh! Benar-benar butuh pengalaman segudang untuk membuat cat serapi ini begitu juga dengan detail lekuk-lekukan kostum Iron Man Mark 43.

Mengenai masalah pose, Kupaman merasa lebih gembira. karena pada mainan action figure Takara Tomy Marvel Collection Iron Man Mark 43 ini walau geraknya memang tak bisa dibilang luwes, namun lebih baik dibanding mainan action figure Takara Tomy Marvel Collection Metacolle Marvel Hulk Buster yang Kupaman review sebelumnya.

pose takara tomy iron man mark 43

Kedua tangan mainan action figure Takara Tomy Marvel Collection Iron Man Mark 43 ini mulai dari bahu memang hanya bisa digerakkan ke depan dan ke belakang. Namun kepala dapat digerakaan menengok dan pinggang juga dapat memutar ke kiri dan kanan. Lumayan lah supaya posenya walau tidak terlalu fleksibel, tapi enggak kaku-kaku amat.

Memang tetap terasa kakunya kalau buat yang suka bermain dengan mempose action figure. Tapi buat dipajang terasa unik karena sosok mungilnya. Juga jelas tidak malu-maluin buat dikoleksi karena memang bermerek dan detailnya cukup baik. Yang jelas, bentuknya kecil tapi keren.

Selain mainan action figure Takara Tomy Marvel CollectionHulk Buster dan Iron Man Mark 43 ini, karakter vilain juga tak dilupakan oleh Takara Tomy. Simak ulasan lengkapnya di Review Mainan Takara Tomy Marvel Collection Ultron: Cukup Memukau!

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4,5/5
Artikulasi/posing: 3,5/5
Repeat Play/Fun: 3,5/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.