Review Mainan Super Wings Jett Connect The Bots: Lebih Istimewa Dengan Efek Suara dan Cahaya

| Oleh: George | 21 Jun 2016 - 1:58 PM
334
0
kemasan mainan super wings jett connect the bots

Hari gini siapa yang enggak kenal Super Wings, apalagi si Jett salah satu tokoh utama di serial animasinya. Nah, makin populernya animasi Super Wings rupanya juga diikuti bertambahnya variasi jenis mainan Super Wings yang tersedia di pasaran.

Pembaca setia Kupaman pasti ingat kalau sebelumnya dua mainan playset Super Wings yaitu Super Wings Tower Bridge Traffic Control dan Super Wings Package Delivery to Souel sudah pernah dibahas sebelumnya. Nah, kali ini Kupaman ingin mereview mainan Super Wings yang lain yaitu Jett Connect The Bots.

mainan super wings jett connect the bots

Seperti yang pasti sudah kita ketahui, semua karakter di Super Wings kecuali Jimbo bisa berubah bentuk dari pesawat jadi robot dan sebaliknya. Sebenarnya mainan Super Wings sebelum-sebelumnya seperti Super Wings Change ‘Em Up dan Super Wings Mini Change ‘Em Up sudah menampilkan fitur tersebut. Namun bukan berarti tidak ada yang istimewa pada mainan Super Wings Jett Connect The Bots ini.

Mainan dengan panjang sekitar 15 cm ini rupanya memang bisa berubah bentuk juga dari Jett sebagai robot dan Jett sebagai pesawat, begitu pula sebaliknya. Namun rupanya cara berubahnya berbeda dengan mainan Super Wings Change ‘Em Up dan Super Wings Mini Change ‘Em Up, loh!

Kalau mainan Super Wings Change ‘Em Up dan Super Wings Mini Change ‘Em Up berubah dengan cara melipat bagian-bagian tubuh, mainan Super Wings Jett Connect The Bots ini justru menyediakan bagian-bagian tubuh cadangan. Kalau mau tau apa saja part-part-nya silakan lihat fotonya, deh. Semua dengan jelas terlihat di situ.

part mainan super wings jett connect the bots

Walau kesannya kurang praktis, tapi sebenarnya ada keasyikan tersendiri. Soalnya rasanya seperti kita sedang membongkar robot atau pesawat. Soalnya nyaris seluruh bagian tubuh Jett bisa kita pereteli bahkan termasuk sayapnya. Enaknya lagi kita punya mata cadangan dan mulut cadangan sehingga kita bisa menggonta-ganti mimik Jett sesuai keinginan kita. Mau bertampang serius atau tersenyum, tinggal ganti aja.

Lagipula cara memeretelinya gampang, kok! Berkat bahan plastik berkualitas dan pembuatan yang rapi, seluruh bagian dapat kita lepas pasang dengan nyaman. Enggak keras waktu mau dilepas atau ketika dipasang. Namun sekaligus cukup kokoh dan enggak gampang lepas ketika sudah terpasang.  Jempol deh buat Auldey selaku pembuat mainan seharga Rp 399.900 ini.

Ketika menjadi robot, terus terang saja sosoknya yang lebih besar ternyata juga menjadikannya tampak lebih keren. Apalagi ternyata titik artikulasinya juga lebih banyak. Misalnya pada bagian kaki, bukan hanya bagian pangkal kaki yang bisa digerakkan. Melainkan juga lutut dan tumit.

mainan super wings jett connect the bots bisa menyala

Nah, apalagi sebenarnya masih ada satu fitur lagi yang ada pada mainan Super Wings Jett Connect The Bots ini. Yaitu efek suara dan cahaya yang bisa muncul kalau kita menekan tombol kecil yang ada pada bagian antara mata dan sayap.

Ditenagai dua batere ukuran AAA, mainan Super Wings Jett Connect The Bots ini bisa mengeluarkan suara dan perkataan khas Jett seperti pada animasinya. Lagipula pada mode pesawat, mainan Super Wings Jett Connect The Bots ini juga menyala bagian semburan jet-nya. Nah, sekarang sudah tau dong keistimewaan mainan Super Wings Jett Connect The Bots ini dibanding mainan Super Wings lainnya?

Baca juga Preview Mainan Baru Super Wings (Bagian 1): Ternyata Seru-Seru, Loh!

Properti: Agata Promar

Skor Review
Detail: 4/5
Artikulasi/Posing: 3,7/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.