Review Mainan Role Play Super Wings Jimbo’s Control Centre: Sekeren Instrumen Jimbo

| Oleh: George | 19 Jan 2017 - 6:53 PM
297
0
review mainan super wings jimbo's control centre

Buat penyuka serial animasi Super Wings pasti tau banget kalau siapapun di Super Wings enggak akan bisa berangkat bertugas begitu saja. Namun ada seorang manusia bernama Jimbo yang mengatur penugasan para pesawat di Super Wings dari tower markas Super Wings.

Jimbo ini tentu punya instrumen khusus untuk mengatur penugasan sekaligus peluncuran para pesawat Super Wings dari tower markas Super Wings. Kalau melihat penampakannya di animasi Super Wings, instrumennya sih seru juga. Penuh tuas-tuas dan tombol.

mainan role play super wings jimbo's control centre

Nah, buat pecinta Super Wings, ada kabar gembira. Soalnya sekarang sudah ada mainan seperti instrumennya Jimbo, namanya Jimbo’s Control Centre. Wih, seru banget. Ya? Asiknya mainan buatan Auldey ini benar-benar merepresentasikan apa yang kita lihat di animasinya.

Lihat saja deretan tuas-tuas, tombol-tombol dan “layar”nya. Malah juga ada lingkaran globe-nya. Tentu mengingatkan kita akan instrumen Jimbo di serial animasinya, kan? Eh ternyata, bukan cuma bentuknya aja, loh yang keren. Ternyata mainan role play Super Wings Jimbo’s Control Centre ini juga memiliki banyak fitur yang dapat dimainkan sehingga kita makin serasa jadi Jimbo aja, deh!

Gimana enggak, coba? Mainan role play Super Wings Jimbo’s Control Centre yang menggunakan 3 batere ukuran AA ini memiliki fitur nyala lampu dan suara. Asiknya, suara yang ditimbulkan mirip banget dengan yang kita lihat di animasinya.

mainan super wings jimbo's control centre

Begitu kita tekan tombol On berwarna merah, kita akan segera mendengar sapaan khas Jimbo yang sering muncul di animasi Super Wings. Oh yeah, all system go, go, go and.....go!” Begitu juga jika setelahnya kita menaikkan kelima tuas kecil yang ada. Maka kita akan mendengar lagi suara khas Jimbo yang mengatakan, “Who would be the best for this job?”

Lanjutkan dengan menarik ke atas tuas besar berwarna merah di sisi kanan Super Wings Jimbo’s Control Centre. Maka kita akan mendengar lagi suara Jimbo yang mengatakan, “Get ready to ride!” dan sebagainya.

Waah, benar-benar kayak yang kita lihat di animasi Super Wings, ya? Oh iya, kita juga bisa memilih 8 karakter pesawat Super Wings yang akan kita tugaskan melalui tombol bundar merah besar di sebelah kiri bawah yang bisa diputar-putar. Sementara itu pada “layar,” karakter yang terpilih akan menyala dan menyapa sesuai sapaan khas dan suara asli masing-masing karakter seperti pada animasi Super Wings.

super wings jimbo's control centre

Kita juga bisa memilih ke mana kita akan menugaskan mereka dengan melihat peta pada globe yang bisa diputar pada bagian kanan bawah Super Wings Jimbo’s Control Centre. Jika sudah kita tentukan, kita bisa memilih salah satu dari enam negara yang ada dengan cara menekan tombol yang bergambar negara tertentu.

Asiknya, masing-masing tombol bergambar bendera tersebut memiliki tiga fungsi. Jika ditekan pertama kali, maka akan menyebutkan nama negara yang bersangkutan. Jika ditekan lagi, maka kita akan mendengar ucapan salam khas negara itu. Jika kita tekan ketiga kalinya, maka akan ada pengenalan tentang negara tersebut. Wah, lumayan nih, kita jadi bisa mengenal berbagai negara lewat mainan Super Wings Jimbo’s Control Centre ini. Walaupun penjelasannya menggunakan bahasa Inggris, ya!

fitur mainan role play super wings jimbo's control centre

Hmm, rasa-rasanya Kupaman ceritanya kok lancar banget, yah? Ehehehe! Maklum aja, Kupaman ternyata suka banget sama mainan role play Super Wings Jimbo’s Control Centre ini. Rasanya enggak bosan-bosan memainkannya. Habis, mainan seharga Rp 699.900 ini rasanya beneran bikin kita serasa jadi Jimbo betulan, sih!

Properti: Agata Promar

Skor Review
Repeat play/fun: 5/5
Tampilan: 4,5/5
Fitur: 5/5
Kualitas: 4,5/5
Harga: 3,5/5
Overall: 4,5

Simak juga mainan baru lainnya dari Super Wings di Review Mainan Super Wings Record ‘n Talk Jett: Rasanya Kayak Main Talking Tom!