Review Mainan Role Play Super Wings Jett’s Back Up Callout: Serasa Jadi Jett Dalam Misinya!

| Oleh: George | 09 Jan 2017 - 4:38 PM
191
0
kemasan mainan super wings jett's back up callout

Buat yang sering nonton serial animasi Super Wings, pasti hafal deh kalau pada setiap episodenya, Jett yang ditugaskan mengantar barang ke penjuru dunia sering menghubungi Jimbo pada saat-saat darurat. Para fans Super Wings juga pasti hafal kalau Jett selalu melakukannya dengan alat komunikasi khusus berbentuk keren yang terpasang di tangannya.

Nah, sekarang gimana kalau ada mainan role play berbentuk seperti alat komunikasi yang dipakai oleh Jett untuk menghubungi Jimbo tersebut? Wah, pasti asik, kan? Buat para fans Super Wings silakan bergembira, karena sekarang memang beneran sudah ada role play berbentuk seperti alat komunikasi yang dipakai oleh Jett. Namanya Jett’s Back Up Callout.

mainan role play super wings jett's back up callout

Soal bentuk dijamin keren! Persis seperti yang kita lihat di serial animasi Super Wings. Asiknya lagi, Jett’s Back Up Call Out ini bukan cuma bentuknya yang keren, tapi juga bisa berfungsi beneran untuk berkomunikasi, loh! Penasaran, kan?

Ya, ternyata Auldey selaku pembuat mainan Super Wings membenamkan fitur radio komunikasi pada Jett’s Back Up Callout. Tambah seru, ada sepasang perangkat pada Jett’s Back Up Callout ini. Perangkat pertama adalah seperti yang dipakai Jett di lengannya. Sedangkan perangkat kedua mirip Walkie Talkie dengan bentuk mirip Jett.

Perangkat dengan dimensi lebar 11 cm dan tinggi 7 cm (tidak termasuk antena) ini memang keren. Warnanya merah ceria dan plastiknya halus namun kokoh. Sementara itu gelangnya juga dari karet yang lembut dan punya banyak tautan sehingga cukup fleksibel untuk berbagai ukuran lengan. Juga terhitung tidak terlalu berat sehingga masih nyaman dikenakan.

fitur mainan super wings jett's back up callout

Menurut Kupaman, fitur-fitur yang ada pada pada Jett’s Back Up Callout terbilang seru kalau enggak mau dibilang mewah. Terutama pada alat komunikasi ala Jett. Terdapat cukup banyak tombol karena memang alat ini mengikuti bentuk alat yang dipakai oleh Jett pada serial Super Wings. Belum lagi tombol untuk mengaktifkan fungsinya.

Daripada Kupaman berpanjang lebar, biar lebih jelas, bisa melihat foto dan keterangan di bawah ini:
1. Tombol ON OFF (geser).
2. Tombol pembuka flip.
3. Flip.
4. Tombol slide.
5. Slide (mirip layar).
6. Tombol panggil (ke perangkat mirip walkie talkie).
7. Tombol bicara.
8. Lampu indikator bicara (berkedip ketika kita bicara).
9. Lampu indikator ON OFF
10. Gelang pengikat ke lengan dari karet lembut.

Sedangkan untuk perangkat satu lagi yang bentuknya mirip Walkie Talkie lebih sederhana walaupun tetap apik. Untuk ON OFF-nya cukup dengan cara menggeser bagian depannya ke arah atas dan dengan itu maka tombol bicara berwarna kuning berbentuk kotak akan nampak. Jadi, kalau mau bicara, tinggal tekan saja! Oh iya, juga ada indikator berbentuk lampu LED dekat antena yang akan menyala dan menandakan alat ini aktif.

mainan super wings jett's back up callout

Selain fitur lampu yang sudah disebutkan tadi, kedua perangkat pada mainan role play Super Wings Jett’s Back Up Callout juga memiliki fitur suara yang seru, loh. Misalnya saja pada perangkat mirip Walkie Talkie tadi, ketika diaktifkan akan mengeluarkan suara “I am Jett! On time everytime!” persis kayak yang kita lihat di serialnya. Karena merupakan perangkat komunikasi radia 2 arah, maka suara tersebut bisa didengar pada kedua perangkat.

Nah, sekarang untuk perangkat yang dipakai di tangan malah lebih seru lagi, misalnya ketika kita tekan tombol slide, dibarengi dengan keluarnya slide, maka akan ada suara “Base, come in!” Lalu jika kita tekan tombol panggil (bergambar nada) maka akan muncul suara Jett yang berkata “It’s time to call The Super Wings!” Hmmm, seru banget, ya?

Oh iya, jangan lupa. Kupaman tadi sudah menyebutkan di atas bahwa mainan role play Super Wings Jett’s Back Up Callout ini betulan berfungsi sebagai radio komunikasi dua arah. Makanya masing-masing memerlukan 3 batere ukuran AAA. Cara kerjanya persis radio komunikasi Walkie Talkie atau Handy Talkie. Yaitu sebelum bicara, tekan tombol bicara sambil berbicara. Setelah selesai berbicara, lepas tombol lalu tunggu jawaban dari seberang sana.

mainan super wings jett's back up callout mirip walkie talkie

Hebatnya, Kupaman yang menguji sendiri jarak jangkauan mainan role play Super Wings Jett’s Back Up Callout ini cukup terkejut. Soalnya suara masih bisa didengar dan saling berkomunikasi melalui mainan role play Super Wings Jett’s Back Up Callout ini sampai jarak 50 meteran!

Wih, rupanya mainan role play Super Wings Jett’s Back Up Callout seharga Rp 599.900 ini benar-benar keren. Eh, Kupaman aja sampai enggak bosan-bosan, loh memainkannya. Lagian, bisa dipakai main berdua, sih!

Properti: Agata Promar

Skor Review

Skor Review
Repeat play/fun: 5/5
Tampilan: 4,5/5
Fitur: 5/5
Kualitas: 4,5/5
Harga: 4/5
Overall: 4,6

Simak juga yang enggak kalah serunya, Review Mainan Role Play Super Wings Jimbo’s Control Centre: Sekeren Instrumen Jimbo.

kuis mainan boneka plush super wings kupaman

KUIS BONEKA PLUSH SUPER WINGS KUPAMAN

Kupaman mau bagi-bagi hadiah berupa mainan Super Wings yang lucu dan lembut banget, nih! Ada boneka Super Wings Plush Donnie, Jerome dan Mira untuk kamu yang berminat. Caranya gampang, kok!

Like dulu dong, Facebook Page Kupaman. Jangan sampai lupa!
Lalu jawab pertanyaan di bawah ini :

1. Berapa kira-kira dimensi tinggi boneka plush Super Wings?
A. 16-17 cm             B. 18-19 cm             C. 20-21 cm
Jawabannya bisa dilihat di artikel ini, ya!
2. Apakah mainan Role Play Super Wings Jett’s Back Up Callout punya fitur seperti radio komunikasi betulan?
A.. Tidak                  B. Iya                       C. Ragu-ragu
Jawaban bisa dilihat pada artikel di atas.

Jawaban dikirim dengan Private Message (PM) ke Facebook Kupaman dengan format: KUIS BONEKA PLUSH SUPER WINGS KUPAMAN JAWABAN: (isi nomer dan jawaban A, B atau C) dan nama kota. Contohnya: KUIS BONEKA PLUSH SUPER WINGS KUPAMAN JAWABAN 1C 2C kota BANDUNG

KUIS BONEKA PLUSH SUPER WINGS KUPAMAN akan ditutup hari Selasa tanggal 17 Januari 2017, jam 23.00 WIB. Jawaban yang masuk setelah tanggal dan jam yang tersebut dianggap tidak valid.

Pemenang yang beruntung dan dipilih oleh Kupaman serta memenuhi syarat di atas akan diumumkan hari Rabu tanggal 18 Januari 2017 di Facebook Page Kupaman.
Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat dan peserta tidak dipungut biaya apapun.