Review Mainan Role Play Iron Man Stark Strike: Terasa Nuansa Iron Man-nya!

| Oleh: George | 06 May 2016 - 8:12 PM
237
0
mainan role play iron man stark strike

Kalau kemarin-kemarin Kupaman sudah membahas mainan role play Captain America, sekarang giliran para pendukung Team Iron Man di film Captain America: Civil War yang harus menyimak. Soalnya kali ini Kupaman mau mereview mainan role play Iron Man setelah sebelumnya pernah mereview mainan role play Iron Man Tech FX Mask.

Seperti yang kita ketahui, Iron Man selain mempunyai senjata berupa repulsor di telapak tangannya, juga mampu menembakkan roket. Nah, kemampuan inilah yang ingin ditiru oleh mainan role play Iron Man Stark Strike. Berarti bisa menembak, dong? Ya, pastilah!

iron man stark strike

Tapi sabar dulu! Kalau cuma sekadar bisa menembak, bisa jadi bumerang juga. Sebab Iron Man itu lekat dengan kecanggihan teknologi. Malahan tanpa kostum Iron Man, Tony Stark bisa dibilang tidak mempunyai kemampuan fisik atau bertarung apapun. Nah, mampukah mainan role play ini memberi kesan canggih?

Itulah tantangan bagi Hasbro selaku pembuat mainan role play ini. Apalagi mainan role play Iron Man Stark Strike ini bukanlah yang teratas dalam masalah harga. Bisa dibilang, cukup terjangkau dengan banderol hanya Rp 399 ribu. Sekelas dengan mainan role play Captain America Magnetic Shield and Gauntlet. Mampukah harga segitu memberikan kesan canggih ala Iron Man?

fitur iron man stark strike

Nah, rupanya secara bentuk memang Iron Man Stark Strike sepintas terlihat sederhana. Hanya berupa blaster yang memang dibuat berbentuk mirip bagian dari kostumnya Iron Man. Dimensinya juga tidak besar. Jadi sepintas kita seperti bertanya, apanya yang bisa memberi kesan canggih?

Nah, disilah Kupaman melihat kejelian desainer Hasbro dalam merancang Iron Man Stark Strike. Rupanya Iron Man Stark Strike punya fitur seru yang tersembunyi. Mulai dari sini, mulai terdengar pas dengan kesan canggih ala Iron Man, kan?

Melalui cap NERF yang ada dikemasannya dan dua buah peluru foam dart khas NERF kita memang sudah bisa mengetahui bahwa mainan ini bisa menembak. Tapi yang menarik justru cara menembaknya. Awalnya Kupaman sendiri setelah memasang mainan ini pada pergelangan tangan agak bingung. Bagaimana cara mainan role lpay ini menembak, ya? Tapi ternyata Kupaman mendapati kejutan yang menyenangkan.

pengisian peluru iron man stark strike

Jadi ternyata untuk menembakkan peluru dart NERF dari Iron Man Stark Strike ini, kita harus menekan tombol kuning yang berada di bagian paling belakang. Setelah tombol tersebut ditekan, nantinya bagian atas mainan ini akan terangkat. Wah, terkesan canggih, nih!

Setelah itu, barulah kita bisa memasukkan peluru dart NERF dari bagian depan. Lalu, sudah bisa menembak? Belum! Menariknya kita tidak perlu mengokang dengan cara konvensional. Cukup tekan kembali bagian atas mainan ini yang tadi terangkat agar kembali seperti sedia kala. Maka sudah secara otomatis terkokang.

cara menembak iron man strike stark

Kalau mau menembak, ulangi langkah di atas. Yaitu tekan tombol kuning di bagian paling belakang mainan ini. Setelah bagian atas Iron Man Stark Strike terangkat, tekan tombol kuning satunya. Maka sekarang peluru dart NERF akan melesat.

Wah, ternyata Iron Man Stark Strike memang menyenangkan! Prosedur mengisi peluru dan menembaknya tersebut bikin nuansa Iron Man-nya kena banget. Makanya rasanya tidak bosan-bosan memainkannya.

Properti: Kidz Station

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Tampilan: 4/5
Fitur: 4/5
Kualitas: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4 

.