Review Mainan Role Play Captain America Blaster Reveal Shield: Tameng Tapi Bisa Menembak

| Oleh: George | 26 Apr 2016 - 7:01 PM
272
0
captai  america blaster reveal shield

Selain action figure, mainan bertema Captain America: Civil War yang tak kalah seru adalah mainan role play. Asiknya, jenis mainan ini bisa membuat kita berimajinasi menjadi sang superhero. Nah, buat yang kebetulan berpihak pada Team Cap, ada nih Blaster Reveal Shield yaitu mainan tameng Captain America buatan Habsro.

Apa istimewanya mainan tameng Captain America ini? Walaupun tidak terbuat dari logam vibranium yang mampu menahan peluru, namun bukan berarti Blaster Reveal Shield ini tidak seru. Justru mainan ini punya fitur yang tak dimiliki oleh tameng Captain America aslinya.

blaster reveal shield bisa menembak

Yuk, kita omongin detailnya dulu. Secara detail, tameng ini tampak keren dengan warna yang tegas. Malahan juga punya tekstur, jadi permukaannya enggak polos begitu saja, lantas di cat. Lihat saja bagian bintang pada Blaster Reveal Shield ini, dicetak timbul dan rapi!

Tapi bukan hanya itu keseruan yang ditawarkan oleh Hasbro. Kalau kita melihat kemasannya, maka kita akan melihat lambang NERF. Loh, NERF kan biasanya bikin mainan tembak-tembakan alias blaster? Justru di sini menariknya!

Bisa ditebak, Blaster Reveal Shield ini juga punya fitur bisa menembakkan peluru foam dart NERF. Namun bagaimana caranya? Lagi-lagi mainan tameng Captain America ini memberi kejutan tersembunyi. Coba saja, tekan bagian  yang berbentuk bintang pada bagian tengah tameng berdiameter 27 cm ini. Maka secara otomatis, tameng ini akan terbelah dan memperlihatkan sepasang laras blaster. Wow!

blaster reveal shield dalam keadaan terbelah

Asiknya, dalam keadaan terbelah sekalipun Blaster Reveal Shield ini tetap tampak keren. Nah, dalam keadaan terbelah ini sebenarnya mainan tameng Captain America ini sudah siap menembak. Namun sebelumnya isi dulu dua peluru foam dart NERF pada kedua larasnya. Lalu tarik pengokang yang posisinya di balik tameng bagian belakang.

Cara menembaknya, tinggal remas saja picu yang terpasang pada pegangan tameng ini. Karena punya dua peluru, kita bisa menembak sebanyak dua kali. Wah, benar-benar fitur seru yang tak dimiliki oleh tameng Captain America aslinya, kan? Hmm, jangan-jangan si Cap bakal iri nih, dengan fitur mainan ini. Oh iya, tiap kali mau menembak, jangan lupa mengokang, yah!

Untuk mengembalikan Blaster Reveal Shield yang dijual seharga Rp 649.000 ini ke bentuk aslinya yang bundar, caranya juga mudah, kok! Tinggal geser saja tombol biru yang ada pada tepi tameng sampai tameng ini benar-benar bundar sempurna seperti sedia kala. Asik, yah?

pengokang dan picu blaster ada di balik reveal shield

Secara dimensi, Blaster Reveal Shield ini ukurannya memang pas buat anak-anak. Enggak kegedean juga bobotnya tidak terasa berat walaupun memiliki fitur tambahan bisa menembak. Jadinya tetap nyaman digenggam maupun untuk dibawa-bawa kemana-mana. Misalnya dibawa buat nonton film Captain America: Civil War di bioskop.

Properti: Kidz Station

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Tampilan: 4/5
Fitur: 4/5
Kualitas: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4

.