Review Mainan Robo Fish Rechargeable: Ikan Robot Yang Menyenangkan

| Oleh: George | 20 Mar 2016 - 4:04 PM
476
0
robo fish rechargeable

Siapa yang enggak suka dengan ikan yang lucu? Tapi memelihara ikan memang tidak terbebas dari kewajiban memberi makan serta rajin-rajin mengganti air di akuarium. Nah, buat yang kepingin memelihara ikan tapi bebas dari kewajiban-kewajiban tersebut, ada nih Robo Fish dari Zuru. Mainan ini berbentuk ikan yang beneran bisa berenang jika ditaruh di air.

Ya, kamu enggak salah. Sebenarnya Robo Fish memang bukan mainan baru. Tapi yang kali ini Kupaman review adalah Robo Fish dengan fitur baru, yaitu fitur charger. Makanya namanya jadi Robo Fish Rechargeable. Apa itu fitur charger? Eits, nanti dulu. Kita kenalan dulu sama si ikan Robo Fish yang karakternya Recharge Blue Damselfish yang konon berasal dari perairan Indonesia ini.

charger robo fish review

Bentuknya cukup mungil. Panjangnya hanya sekitar 7 cm dihitung dari ujung kepala sampai ujung ekor. Bagian badannya seluruhnya terbuat dari plastik sementara ekornya terbuat dari semacam karet. Warnanya juga menarik, loh! Biru transparan dengan imbuhan warna biru ditingkahi strip berbentuk petir berwarna merah dan putih. Juga ada logo petir di bagian perutnya.

Nah, sejatinya tech toys ini memang merupakan mainan air. Jadi agar si Robo Fish bisa beraksi, silakan cemplungkan saja ke air. Ketika dicoba, memang benar mainan robot ikan berwarna biru ini langsung menggerak-gerakkan ekornya secara otomatis ketika menyentuh air dan dia pun berenang dengan bebasnya.

proses charging robo fish

Menariknya, kelakuannya memang benar-benar seperti ikan. Maksudnya dia akan terus berenang sampai baterenya habis atau kaau diangkat dari permukaan air. Jadi kalau ditaruh di akuarium dia akan terus berenang seperti ikan betulan. Nah, serunya lagi berenangnya juga lama banget. Bisa sampai 16 jam dengan batere penuh.

Kupaman sendiri sudah membuktikannya, memang daya tahan renangnya oke banget. Mungkin ini karena diterapkannya penyimpan daya berbentuk kapasitor menggantikan batere kancing mungil yang dulu jadi sumber daya Robo Fish keluaran lawas. Ternyata hasilnya mampu memperpanjang endurance renang si Robo Fish.

batere charger robo fish

Nah, disinilah baru Kupaman mau cerita tentang fitur barunya yang tadi sudah disebut di atas yaitu charger. Untuk mengisi kembali daya ketika si Robo Fish kehabisan listrik, kita cukup menempatkannya pada charger yang sudah disediakan dalam paket pembelian Robo Fish Rechargeable ini.

Caranya cukup pastikan bahwa kedua titik di bawah perut Robo Fish bertemu dengan dua titik pada charger-nya. Penempatannya juga gampang dan sudah pasti pas, kok selama arah Robo Fish terhadap charger-nya tidak terbalik. Nantinya ada lampu indikator pada tubuh ikan yang akan menyala. Setelah di-charge selama beberapa jam (pantau saja indikator lampunya), nantinya si mainan robot ikan ini akan bisa berenang selama 16 jam ke depan.

robo fich rechargeable berenang

Charger dari Robo Fish Rechargeable ini juga praktis karena tidak perlu dicolokkan ke listrik. Sebagai sumber tenaganya kita cukup membuka satu baut pada bagian bawah charger dan mengisinya dengan 3 batere ukuran AA. Jadi enggak perlu berurusan sama colokan listrik yang memungkinkan resiko korsleting karena air.

Kupaman sendiri merasa dengan kemampuan berenang yang lebih lama dari Robo Fish Rechargeable ini, si ikan robot jadi lebih menyenangkan. Juga praktis karena tidak perlu repot membuka tubuh Robo Fish untuk mengganti batere mungil di dalamnya kayak Robo Fish versi lama. Makanya harga Rp 199.900 dirasa wajar aja, sih!

Properti: Emway Globalindo

Skor Review
Repeat play/fun: 4
Perakitan/petunjuk: 4
Fitur: 4
Harga: 4
Overall: 4

.