Review Mainan My Magical Mermaid Pearl: Si Cantik Berfitur Robotik

| Oleh: George | 21 Apr 2016 - 9:38 PM
116
0
my magical mermaid pearl

Dalam kisah legenda dan khayalan, Mermaid atau ikan duyung memang sering digambarkan sebagai wanita cantik dengan tubuh ikan. Nah, bagaimana kalau sekarang ada mainan berbentuk Mermaid yang cantik tapi bisa betulan berenang?

Bukan khayalan lagi karena memang My Magical Mermaid buatan Zuru yang juga membuat mainan penyu robotik yang bisa berenang, memang sudah hadir. Mainan robot ini bentuknya benar-benar seperti Mermaid yang cantik. Namun karena sifat robotiknya memang mampu berenang secara otomatis. Hmm, kalau masih enggak percaya, sebentar Kupaman coba dulu!

Kalau soal bentuk sih memang sudah mirip Mermaid dalam gambaran dogeng dan legenda. Oh iya, hampir lupa. Kedua tangan si My Magical Mermaid Pearl ini juga bisa digerakkan walau hanya ke atas atau ke bawah. Ya, lumayan lah supaya posenya enggak kaku-kaku amat. 

mainan robotik berbentuk mermaid

Namun ternyata My Magical Mermaid Pearl yang Kupaman coba ini nampak memiliki ekor fleksibel. Nampaknya ekor dari bahan karet inilah yang menyebabkan si Magical Mermaid Pearl setinggi 12 cm ini bisa berenang.

Menurut keterangan yang ada di kemasannya yang ternyata sudah berbahasa Indonesia, My Magical Mermaid Pearl ini memang akan berenang secara otomatis setelah menyentuh air. Benar saja, ketika dimasukkan dalam air, sang Mermaid cantik ini langsung menggerak-gerakkan ekornya dan berenang. Kan, memang My Magical Mermaid Pearl sudah dilengkapi sensor khusus.

My Magical Mermaid Pearl akan berenang terus-menerus selama sekitar 4 menit lalu secara otomatis akan berhenti berenang. Hal itu dimaksudkan untuk menghemat batere. Kalau mau Si Mermaid berenang kembali, keluarkan dari air sebentar dan kibaskan. Lalu masukkan kembali ke dalam air.

Karena postur tubuhnya tegak seperti manusia, cara berenangnya pun ikut tegak. Namun secara perlahan-lahan My Magical Mermaid memang bisa bergerak dalam air. Untuk mengatur kedalaman berenangnya, kita bisa mengaturnya, loh! Jadi kita bisa mengatur apakah My Macical Mermaid kita berenangnya dekat permukaan air, di melayang dalam air, atau cenderung berenang dekat dengan dasar.

ring pemberat my macical mermaid

Caranya juga cukup mudah. Soalnya kita sudah disediakan tiga macam ring yang bisa dipasang di dekat ekor My Magical Mermaid. Masing-masing ring memiliki berat berbeda. Misalnya yang paling berat adalah ring berwarna silver, ring berwarna ungu paling ringan dan ring warna pink beratnya di antara ring silver dan ungu. Makin berat ring yang kita pasang, makin dalam My Magical Mermaid berenang dan begitu pula sebaliknya.

Buat yang penasaran dengan sumber tenaganya, My Magical Mermaid Pearl memakai dua buah batere model kancing yang sudah terpasang di dalam tubuhnya. Sementara itu di dalam kemasannya juga sudah disediakan dua lagi batere kancing sebagai cadangan kalau-kalau mainan robot Mermaid ini kehabisan batere.

My magical Mermaid Pearl buatan Zuru ini dijual dengan harga Rp 199,900 per buahnya. Rasanya bakalan cocok buat anak-anak cewek, apalagi yang memang suka sama karakter Mermaid. Nilai plusnya selain cantik, memang bisa berenang secara otomatis.

Propert: Emway Globalindio

Skor Review
Repeat play/fun: 4
Perakitan/petunjuk: 4
Fitur: 4
Harga: 4
Overall: 4 

.