Review Mainan Hexbug Aquabot Seahorse: Si Kuda Laut Yang Lucu

| Oleh: George | 19 Apr 2016 - 9:12 PM
177
0
kemasan hexbug aquabot seahorse

Kuda laut memang hewan air yang unik. Kepalanya berbentuk seperti kuda dan berenangnya tegak. Sayang sekali untuk memeliharanya dalam akuarium bukan persoalan mudah. Selain tidak gampang didapat, juga hidupnya di air asin. Sehingga perawatannya lumayan rumit. Tapi jangan khawatir, ada Hexbug Aquabots Seahorse, si kuda laut robot yang tak kalah lucu tapi enggak nyusahin!

Ya, tawaran dari Hexbug ini memang menarik. Sebab bentuk Aquabot Seahorse ini benar-benar lucu. Warnanya biru transparan dan dimensinya enggak kekecilan. Kalau diukur, tingginya mencapai 8,5 cm. Badannya terbuat dari plastik sementara ekor dan siripnya dari karet.

petunjuk hexbug aquabot seahorse

Dalam paket pembeliannya kita juga mendapatkan bonus dua buah batere kancing. Jadi kalau-kalau batere bawaan didalam badannya habis, kita enggak perlu berhenti bermain lantaran harus buru-buru cari gantinya. Pakai batere cadangannya saja, dulu. Nah, asiknya buku petunjuk yang digunakan juga sudah berbahasa Indonesia. Jadi sangat mudah dipahami, deh!

Karena berupa mainan robot, si kuda laut ini bisa berenang di air tawar, enggak perlu air asin segala. Lantaran sudah menggunakan sensor di bagian samping tubuhnya, kita tidak akan menemukan tombol on-off pada tubuh Hexbug Aquabot Seahorse. Jadi begitu diceburkan ke air, si kuda laut ini secara spontan langsung hidup. Eh, maksudnya berenang secara otomatis.

Cara berenangnya pun benar-benar mirip kuda laut aslinya.Yaitu dengan menggerakkan sirip yang terdapat pada punggungnya. Bahkan posisi berenang Hexbug Aquabot Seahorse yang dijual seharga Rp 329.900 ini juga tegak, layaknya seekor kuda laut di habitat aslinya.

hexbug aquabot seahorse

Karena Kupaman lagi iseng-isengnya, dengan sengaja Kupaman menceburkan Hexbug Aquabot Seahorse ini ke dalam akuarium penuh ikan. Sengaja untuk melihat reaksi binatang asli terhadap kuda laut robot ini. Eh, ternyata di luar dugaan, ikan-ikan dia akuarium bukannya merasa terganggu, malah terlihat senang, loh!

Ikan-ikan asli dalam akuarium tersebut terlihat seperti mengajak Hexbug Aquabot Seahorse bermain-main. Bahkan beberapa kali justru si kuda laut gadungan ini dikejar-kejar oleh ikan-ikan peliharaan Kupaman. Wah, jadi makin seru, nih melihatnya!

Nah, untuk menghemat batere, ternyata Hexbug Aquabot Seahorse memang akan mati secara otomatis setelah beberapa menit menyala. Biasanya kalau begini, si kuda laut robot yang lucu ini tidak akan tenggelam. Dalam keadaan mati seperti itu, umumnya posisinya juga tidak di tengah. 

hexbug aquabot seahorse dan ikan

Kalau tidak yakin, cek saja lampu berwarna merah yang ada dalam tubuhnya, kalau menyala berarti hidup. Kalau lampunya mati, berarti si Hexbug Aquabot Seahorse  dalam posisi sleep. Si kuda laut robot dalam kondisi ini cenderung bersandar pada dinding kaca akuarium. Jika begini, cukup ketuk-ketuk saja dinding akuariumnya. Maka secara otomatis Hexbug Aquabot Seahorse akan kembali berenang.

Setelah puas bermain-main dengan si kuda laut robot yang lucu ini, Kupaman merasa Hexbug Aquabot Seahorse memang terasa menyenangkan. Yah, bisa dibilang cara mudah memiliki dan memelihara kuda laut tanpa harus repot.

Properti: Agata Promar

Skor Review
Repeat play/fun: 4
Perakitan/petunjuk: 4
Fitur: 4
Harga: 4
Overall: 4
 

.