Review Mainan Hatch n Heroes World Grand Prix Lightning McQueen: Telur Balap Ala McQueen

| Oleh: George | 22 Mar 2016 - 3:12 PM
188
0
mainan hatch n heroes world grand prix mcqueen

Yak, ketemu lagi deh sama mainan Hatch n Heroes. Kali ini yang ingin Kupaman review adalah Hatch n Heroes World Grand Prix Lightning McQueen. Asal tau aja, mainan ini merupakan salah satu dari mainan Hatch n Heroes yang wave 2 yang belum lama ini di-launcing di booth-nya Bandai pada event The Jakarta 12th Jakarta Toys & Comics Fair awal bulan Maret 2016 ini.

Ya, mainan Hatch n Heroes wave 2 memang berisi karakter-karakter dari serial Toy Story dan Cars. Nah, sekarang mari kita lihat lebih dekat Hatch and Heroes World Grand Prix Lightning McQueen ini. Secara bentuk, dan fitur rasanya tidak ada perubahan dibanding Hatch n Heroes wave 1. Namun karakter terkenal seperti McQueen memang harus diakui cukup menarik hati.

petunjuk hatch n heroes lighning mcqueen

Bentuk dasarnya memang tetap saja oval mirip telur. Nah, karena karakternya Lightning McQueen yang berwarna merah terang, tetap saja ketika berbentuk telur cukup menarik perhatian. Apalagi insignia 95 khas Lightning McQueen cukup terlihat mencolok.

Terus terang memang jadi tergoda juga dengan mainan ini. Nah, ketika Kupaman membuka kemasannya, ternyata si “telur” McQueen ini dapat dengan mudah diubah bentuknya menjadi Lightning McQueen dalam postur sebuah mobil. Cukup dengan empat langkah saja, maka si “telur” sudah bisa “menetas” jadi Lightning McQueen. Untuk gampangnya, lihat saja deh, fotonya di bawah ini. Kupaman sudah sajikan sekuens perubahannya, tuh!

Walaupun sebenarnya di kemasannya sudah tertera dengan jelas langkah-langkah mengubah bentuk dari “telur” menjadi mobil, rasanya petunjuk ini bisa diabaikan, kok! Habis cara berubahnya juga simpel. Enggak rumit sama sekali.

proses perubahan hatch n heroes mcqueen

Nah, ketika sudah berbentuk Lightning McQueen yang sesungguhnya, ternyata tampilannya enggak kalah lucu dibanding ketika berbentuk oval. Bahkan senyum khas Mc Queen masih bisa ditampakkan oleh mainan ini. Begitu juga dengan sepasang mata di kaca depan yang jadi trade mark karakter-karakter di Disney Cars. Tak lupa sebuah sayap khas mobil balap tetap bertengger di bagasi.

Walaupun keempat rodanya mati alias enggak bisa berputar selayaknya mobil-mobilan, tapi secara tampilan tetap menarik. Soal roda ini, Kupaman tidak terlalu mempermasalahkannya. Karena sebanrnya walau kali ini berbentuk mobil (karena menampilkan karakter Cars), menurut Kupaman secara umum mainan Hatch n Heroes lebih tepat dikategorikan sebagai action figure yang bisa berubah bentuk. Mirip seperti action figure Transformers atau Super Wings.

Soal detail, memang untuk bagian bodi Hatch n Heroes World Grand Prix Lightning Mc Queen ini ada lekukan khas karena menyesuaikan bentuk dasarnya yang bulat telur. Namun secara umum cukup identik dengan karakter yang di filmnya merupakan sobat karib Mater itu. 

review hatch n heroes lightning mcqueen

Cat yang dipakai untuk memberi warna stripping khas livery mobil balap NASCAR di tubuh McQueen juga sangat rapi. Padahal secara dimensi tidak terlalu besar, panjangnya hanya sekitar 10 cm. Secara material, bahan plastiknya berkualitas sehingga antar bagian terasa mantap dan kita tidak terlalu takut ada part yang rontok ketika sedang mengubah bentuk.

Buat penggemar Lightning McQueen, rasanya mainan seharga Rp 99 ribu ini cukup layak untuk melengkapi koleksi karena keunikannya.

Properti: Bandai Indonesia

Skor Review
Detail: 3,5/5
Artikulasi/Posing: 2,5/5
Repeat Play/Fun: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 3,7

.