Review Mainan Finding Dory Let’s Speak Whale: Yuk, Berbahasa Ikan Paus Ala Dory!

| Oleh: George | 17 Jun 2016 - 3:00 AM
219
0
mainan let's speak whale finding dory

Sudah nonton Finding Dory belum? Kalau belum, buruan deh, nonton! Soalnya ternyata ceritanya enggak kalah seru dari Finding Nemo, loh! Tapi kali ini Kupaman bukan ingin membahas soal filmnya, Itu sih sudah dibahas di Review Non Spoiler Finding Dory: Petualangan Besar Si Ikan Pelupa di Samudra. Tapi mau ngomongin mainannya, kan tulisan ini tentang review mainan!

Nah, kali ini yang ingin Kupaman bahas adalah mainan bertema Finding Dory yang bernama Let’s Speak Whale buatan Bandai. Melihat bentuknya, pasti deh langsung teringat dengan sosok Dory. Ya, jelas saja karena mainan ini memang berbentuk Dory. Tapi kalau menyangka mainan ini adalah figure Dory yang biasa saja, rasanya kurang tepat, deh!

Soalnya walaupun bentuknya plek persis Dory yang ada di film, namun mainan ini sejatinya bukan figure. Namun lebih pas kalau masuk kategory mainan role play. Kenapa begitu? Sebelumnya Kupaman ajak mengingat dulu, deh. Si Dory selain cerewet banget kan juga sering sok-sokan bisa ngomong bahasa ikan paus, tuh dari jaman film Finding Nemo. Nah, mainan ini rupanya ingin mengajak kita sok-sokan berbahasa ikan paus kayak si Dory. Sampai sini, sepakat dong kalau mainan ini lebih pas disebut mainan role play?

let's speak whale bisa mengubah suara

Kalau bertanya bagaimana cara kerjanya, tentu melibatkan perangkat elektronik yang ditenagai oleh batere di dalam mainan ini. Jadi mainan yang pas digenggam tangan kayak pistol ini bisa merekam suara kita dan memutarnya kembali dalam bahasa ikan paus ala Dory.

Buat merekam, tekan saja tombol yang ada di sebelah kiri. Kalau kita menggenggam mainan Let’s Speak Whale ini dengan tangan kanan, posisinya persis dekat jempol. Tekan tombol tersebut sambil berbicara apa saja. Kalau sudah selesai, lepaskan tekanan pada tombol tersebut.

Lalu bagaimana memutar rekaman suara kita tadi? Gampang, kok! Tekan saja tombol yang berada di sisi kanan mainan ini. Kalau kita mengenggam mainan ini dengan tangan kanan, maka posisi tombol ini mudah diraih dengan jari telunjuk. Nah, kedengaran deh apa yang kita ucapkan sebelumnya tapi dalam bahasa ikan paus ala Dory.

 

let's speak whale finding dory

Lucunya, kalimat yang kita rekam tadi bisa memanjang kayak ocehan Dory ketika berlagak berbahasa ikan Paus. Misalnya ketika dicoba merekam kata “Kupaman,” maka hasilnya yang terucap oleh mainan ini adalah “Kuuuu...paaaa....mannnnnn!” Wah, benar-benar lucu, deh!

Selain asik dimainkan sendirian, juga seru kalau mengajak teman-teman kita untuk merekam suaranya dan memperdengarkannya kembali dalam bahasa ikan paus ala Dory. Tapi barangkali buat yang agak jahil mainan ini bisa dipakai buat menggoda teman yang lain. Soalnya kalau bahasa paus ini diperdengarkan di malam hari yang sepi sebenarnya kok agak-agak seram juga, ya? Ehehehe!

Mainan  seharga Rp 499 ribu ini ternyata terasa menyenangkan. Apalagi bentuknya juga lucu kayak si Dory. Ketika digenggam, juga terasa mantap. Permukaan mainan ini mengkilat dan permukaannya halus, tapi tidak licin waktu dipegang. Maklum kualitas ala Bandai yang pengalamannya sudah puluhan tahun membuat mainan dari plastik.

Properti: Bandai Namco Indonesia

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Tampilan: 4/5
Fitur: 4/5
Kualitas: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 4/5

.